Ketentuan Penerimaan Uang di Indonesia yang Perlu Dipahami

Salah satu layanan jasa pengiriman dan penerimaan uang yang cukup diketahui banyak orang, bagus di dalam negeri ataupun di luar negeri, yakni Western Union. Perusahaan layanan pengiriman uang ini telah ada di dunia semenjak 1851 dengan fungsi dan peran sebagai sarana mengirim uang ataupun mendapatkan uang dari lokasi ke lokasi yang lain.

Hingga saat ini Western Union telah berkembang sangat cepat, malah kita dapat menjumpai seo  kantornya di mana saja. Western Union telah tersebar di beragam negara dengan ratusan ribu kantor. Di Indonesia Western Union cukup acap kali diaplikasikan banyak orang. Tetapi, tidak sedikit pula yang masih belum mengetahui penggunaan serta penggunaan layanan ini.

Indonesia termasuk salah satu pengguna Western Union terbesar di dunia. Jumlah penduduk yang banyak dan kemudahan yang diberikan Western Union sangat layak untuk karakteristik masyarakat di tanah air. Hal ini membikin Western Union membikin sebagian kebijakan khusus untuk masyarakat Indonesia. Beberapa ketentuan hal yang demikian di antaranya:

  • Penerima patut menonjolkan kartu identitas autentik yang masih berlaku beserta fotonya dalam tiap mengerjakan transaksi pengiriman uang (khusus orang asing, persiapkan paspor yang masih berlaku).
  • Penerima patut memberitahu Nomor Transaksi Pengiriman Uang (MTCN) yang benar. Sebab ini yakni saham keharusan di Indonesia.
  • Fitur “Pertanyaan Tes” tidak berlaku di Indonesia.
  • Pengiriman Uang yang terkait dengan perjudian sangat dilarang.

Dengan memahami ketentuan dan prosedur penggunaan layanan Western Union, cara kerja kirim dan terima uang antarnegara telah menjadi hal yang lazim untuk dilakukan secara aman dan cepat layaknya transfer lokal di dalam negeri.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>