Apakah Anchor Text Backlink Mempengaruhi Tingkatan Pencarian?

Aturan dan taktik SEO (Search Engine Optimization) mempengaruhi setiap situs web di internet, apakah administrator situs menyadarinya atau tidak. Salah satu faktor yang menjadi perhatian bagi banyak orang adalah masalah bagaimana anchor text pada backlink mempengaruhi peringkat halaman web dalam hasil search engine. Apakah itu memainkan peran?

Mendefinisikan Anchor Text Backlink
Sebelum menjelajahi dampak anchor text pada peringkat hasil pencarian dapat dieksplorasi, penting untuk memahami sedikit lebih banyak tentang anchor text secara umum. Pada dasarnya, anchor text terdiri dari kata-kata yang Anda lihat disorot pada halaman web yang menghubungkan kembali ke situs web lain atau halaman yang berbeda dalam situs web yang sama. Tautan target adalah alamat web yang sebenarnya, sedangkan teks tautan adalah kata atau frasa yang terlihat oleh pembaca laman web.

Kata-kata yang Anda pilih untuk digunakan sebagai anchor text Anda adalah penting, karena search engine akan mengevaluasi bagaimana kata-kata tersebut mencerminkan halaman yang ditautkan. Karena alasan ini, penting untuk memastikan bahwa anchor text backlink Anda relevan dan berguna dalam kaitannya dengan halaman yang Anda tautkan.

Ada enam jenis anchor text yang dapat digunakan:

Pencocokan tepat: Ini melibatkan penggunaan teks yang secara tepat mencerminkan kata kunci dari laman yang Anda tautkan.
Kecocokan sebagian: Menghubungkan ke halaman menggunakan teks yang terkait erat dengan kata kunci atau frase kata kunci di halaman tersebut.
Bermerek: Menggunakan nama merek untuk menautkan ke halaman. (misalnya, Menggunakan kata “Pepsi” untuk menghubungkan ke situs web komersial Pepsi.)
Tautan telanjang: Anda menggunakan URL sebagai teks tautan mundur tautan.
Generik: Kata atau frasa acak, seperti “klik di sini”, sebagai teks tautan.
Gambar: Saat gambar digunakan, mesin telusur mencari informasi file dan menggunakannya sebagai teks tautan.

Apa Teks Jangkar Terbaik untuk Digunakan?

Dengan mempertimbangkan informasi ini, banyak orang bertanya-tanya jenis teks jangkar yang terbaik untuk digunakan. Sementara beberapa pakar SEO menyarankan bahwa pencocokan kata kunci yang tepat adalah ideal, ini mungkin tidak selalu demikian. Penelitian SEMrush menunjukkan bahwa teks anchor yang kaya kata kunci agak berkorelasi dengan peringkat pencarian organik tinggi – tetapi tidak berkorelasi kuat. Jadi, sementara kecocokan kata kunci penuh atau parsial mungkin membantu, teks lain mungkin sama efektifnya dalam mencetak tinggi dengan Google dan mesin pencari lainnya.

Dalam istilah yang paling umum, anchor backlink ideal akan melayani dua tujuan. Pertama, harus relevan dengan topik halaman yang terhubung. Ini tidak berarti Anda harus menggunakan frase kata kunci dari halaman itu, tetapi itu berarti bahwa “klik di sini” atau “kunjungi halaman ini” tidak akan cukup baik. Jika Anda menautkan ke halaman yang menjual peralatan golf, teks tautan balik Anda harus menunjukkan bahwa ini adalah halaman tersebut.

Kedua, anchor text harus membuat pengunjung situs web ingin mengklik tautan itu. Ketika anchor text tidak menginspirasi pengguna untuk mengunjungi tautan itu, itu akan mempengaruhi bagaimana peringkat halaman dalam hasil mesin pencari seo. Untuk alasan itu, itu sama pentingnya untuk membuat teks jangkar menarik karena membuatnya relevan dan berguna.

Tips untuk Membuat Teks Jangkar yang Lebih Baik

  1. Ragam adalah Rempah-rempah Hidup
    Salah satu hal terpenting yang perlu dipertimbangkan adalah seberapa beragam anchor text Anda dibandingkan dengan anchor text untuk tautan lain di laman itu. Menggunakan frase teks anchor yang sama atau mirip bisa sama merusaknya dengan menggunakan istilah umum. Gunakan berbagai jenis anchor text dan coba variasi pada topik atau kata kunci.
  2. Gunakan Pencocokan Kata Kunci yang Tepat dengan Hemat
    Meskipun pencocokan frasa kata kunci yang tepat dapat meningkatkan peringkat hasil penelusuran Anda, terkadang dapat membahayakan peringkat Anda. Untuk menggunakan frasa kata kunci yang tepat, cobalah untuk membatasi jumlah kata yang Anda gunakan. Menjaga teks tetap ringkas dapat membantu menambah nilai pada tautan dan meningkatkan peringkat.
  3. Ketahui Kapan Tidak Menggunakan Pencocokan Kata Kunci yang Tepat
    Google lebih kritis terhadap halaman profil posting tamu dan komentar blog, jadi lebih baik untuk menghindari penggunaan frasa kata kunci yang tepat di sini. Sebagai gantinya, cobalah salah satu jenis anchor text lainnya yang tersedia dan pesan kata kunci yang tepat cocok untuk menautkan ke pos tertentu dan informatif.
  4. Gunakan Perhatian dalam Menghubungkan Kembali ke Situs Anda Sendiri
    Google akan sering melihat ini sebagai spam, terutama jika sering dilakukan. Tautkan kembali ke halaman lain di situs web Anda hanya jika benar-benar diperlukan dan, ketika itu, hindari menggunakan pencocokan kata kunci yang tepat atau parsial. Carilah metode lain untuk menggunakan anchor text yang beragam yang akan muncul dari muncul spam dalam konteks halaman.
  5. Kata Akhir tentang Relevansi
    Meskipun penting untuk memastikan bahwa teks tautan Anda relevan dengan halaman yang Anda tautkan, penting juga untuk memastikan bahwa halaman tersebut relevan dengan posting blog Anda. Mengambil contoh yang disebutkan sebelumnya, jika posting blog Anda adalah tentang bermain golf, jangan tautkan kembali ke halaman tentang baseball atau poker. Ini akan dilihat sebagai spam oleh algoritme yang digunakan Google dan mesin pencari lainnya untuk memberi peringkat halaman. Selain itu, pastikan untuk menautkan kembali ke situs web yang bereputasi baik. Bahkan jika halaman membahas topik yang berkaitan dengan golf, jika itu adalah halaman di situs web spam, ini dapat mempengaruhi peringkat hasil pencarian Anda sendiri. Sama seperti di sekolah menengah, masih penting untuk menggunakan sumber yang dapat dipercaya.

Jawaban singkatnya adalah ya, backlink anchor text tidak memengaruhi hasil mesin pencari, yang membuatnya penting untuk lebih memikirkan teks yang Anda gunakan. Dengan menggunakan berbagai jenis anchor text dan memikirkan beragam teks untuk digunakan, Anda dapat meningkatkan kualitas posting Anda dan mesin pencari kredibilitas berikan kepada masing-masing halaman Anda. Membuat anchor text Anda yang relevan dan menarik mungkin lebih penting daripada secara ketat mengikuti penggunaan kata kunci yang tepat. Dengan menggunakan anchor text backlink yang lebih berkualitas, Google akan memberi peringkat lebih tinggi dan memberikan kredibilitas situs web Anda lebih tinggi.

Alih-alih mengerjakannya sendiri yang berakibat membuang waktu Anda yang sangat berharga, Anda bisa mempercayakannya kepada jasa page one yang bertebaran di mana-mana.

Sumber: www.sitepronews.com

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>