Setelah Pemeriksaan Penyakit Infeksi

Penyakit infeksi adalah kondisi yang muncul pengaruh serangan mikroorganisme, seperti virus, kuman, jamur dan parasit. Diagnosis yang tepat dapat memberikan informasi seputar macam dan penyebab infeksi, sehingga pengobatan yang diberikan dapat berjalan efektif.

Pelbagai mikroorganisme dapat hidup di tubuh manusia, dan biasanya tak berbahaya, atau malah adakalanya dapat memberikan manfaat. Melainkan pada kondisi tertentu, mikroorganisme hal yang demikian dapat mengganggu fungsi tubuh dengan menimbulkan penyakit tertentu.

Tak cuma ditimbulkan oleh mikroorganisme yang menetap di tubuh manusia, suatu penyakit infeksi juga dapat muncul pengaruh ditularkan oleh penderita penyakit hal yang demikian. Penularan ini dapat terjadi melalui kontak lantas atau melalui media perantara, seperti makanan yang tercemar, udara, air, atau darah. Selain itu, penyakit infeksi juga dapat ditularkan dari binatang atau serangga.

Hasil pemeriksaan penyakit infeksi akan keluar dalam waktu sebagian hari atau pekan, dan akan diberikan dokter kepada pasien pada dikala konsultasi. Dokter akan membeberkan mengenai macam penyakit infeksi yang sedang diderita oleh pasien, dan obat yang semestinya digunakan. Seumpama:

  • Antibiotik. Antibiotik akan diberikan dokter kepada pasien sekiranya pasien menderita penyakit infeksi kuman. Dokter akan memberikan pertanda penerapan antibiotik kepada pasien secara detail.
  • Antiviral. Antiviral akan diberikan dokter kepada pasien sekiranya menderita infeksi virus, contohnya Herpes, HIV/AIDS, atau hepatitis.
  • Antijamur. Antijamur akan diberikan dokter sekiranya pasien menderita infeksi jamur, baik pada organ luar maupun organ dalam.
  • Untuk infeksi jamur yang lebih serius, biasanya semestinya diobati dengan antjamur dalam bentukl suntikan.
  • Antiparasit. Antiparasit akan diberikan dokter kepada pasien sekiranya menderita penyakit infeksi parasit, contohnya penyakit malaria.

Selain dengan obat-obatan hal yang demikian, pasien dapat menjalankan sejumlah hal untuk menolong meredakan gejala penyakit infeksi. Apabila mengalami demam atau menggigil, pasien sebaiknya menambah jumlah air yang diminum dalam sehari serta beristirahat lebih banyak. Pasien juga direkomendasikan untuk mengkonsumsi makanan dan buah-buahan yang mengandung banyak vitamin supaya dapat menolong progres penyembuhan. Dokter akan memberi tahu makanan apa saja yang sebaiknya diperbanyak jumlahnya, serta yang semestinya dihindari supaya kondisi tak bertambah parah.

Add Comment

Required fields are marked *. Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>