Thursday, March 25, 2021

Kembali Amankan Tiket Liga Champions, Chelsea Menang 2-0 Pekan Ini

Must Read

Pertandingan Liga Inggris pekan ini mempertemukan Chelsea dan juga Newcastle. Tepatnya kemarin pada 16 Februari 2021, dimana pertemuan keduanya terjadi di Stadion Stamford Bridge. Kedua musuh bebuyutan ini bukan hanya dipertemukan pada pertemuan tersebut. Tetapi juga pada pertandingan sebelumnya, keduanya dipertemukan yakni pada beberapa pekan yang lalu dan juga pada musim lalu.

Setiap pertemuan yang terjadi diantara keduanya, baik Chelsea maupun Newcastel selalu menampilkan pertunjukan yang baik. Keduanya yang sama-sama berambisi untuk memenangkan liga musim ini, tentu saja menjadi sebuah ancaman keras satu sama lain. Waspada menjadi jalan yang bisa dilakukan keduanya untuk tetap menunjukan penampilan yang baik dalam pertandingan musim ini.

Chelsea Duduki Kursi Liga Champions

Chelsea sendiri saat ini tengah menduduki peringkat keempat dalam klasemen Liga Inggris. Di mana saat ini, juga Tengah bersaing untuk memperjuangkan tiket menuju Liga Champions. Pertandingan melawan Manchester City, Manchester United dan Leicester menjadi salah satu perjuangan yang dilakukan Chelsea untuk menuntaskan Liga Champions. 

Pertandingan babak penyisihan yang sudah mulai dilakukan, menambah deretan pertandingan yang harus dihadiri Chelsea. Langkahnya menuju Liga Champions masih terhalang dengan kehadiran klub-klub hebat tersebut. Sehingga, pada pertempuran kali ini Chelsea pun harus berjuang mati-matian untuk mengejar ketertinggalan dari Leicester. 

Dengan selisih 4 poin, saat ini Chelsea sendiri hanya memegang poin sebanyak 42 poin. Perolehanya sama dengan poin yang dimiliki dengan West Ham. West Ham sementara ini baru bisa memiliki poin sebanyak 42 poin. 

Akan tetapi keberuntungan masih berpihak pada Chelsea, karena Chelsea yang masih menempati urutan keempat dan masuk ke dalam babak penyisihan Liga Champion. Sedangkan untuk West Ham sendiri sedikit menepi, klub tersebut berhasil masuk ke dalam babak penyisihan grup Liga Eropa.

Akibat persaingan yang kuat ini, mau tidak mau segala jerih payah dan upaya harus diterapkan Chelsea. Tentu saja untuk mendapatkan perolehan yang lebih aman pada pekan ini dan juga pada pekan mendatang. Dengan mempertahankan pencapaianya saat ini, bisa membuat The Blues sedikit lega dalam menghadapi pertandingan babak penyisihan ajang Liga Champions.

Newcastle Persiapkan Tampil Apik Pekan Depan Guna Menggeser Yang Lain

Tidak hanya itu, walaupun Newcastle tidak termasuk ke dalam kategori klub yang memiliki daya saing yang cukup kuat. Akan tetapi keberadaannya juga harus diwaspadai, terlebih lagi untuk Bernelli. Persamaan kedua klub tersohor tersebut membuat kedudukan Newcastle akan menjadi ancaman kedepan. Newcastle  yang beberapa pertandingan terakhir tampil baik, saat ini tengah mengincar kedudukan Bernelli.

Sama-sama memegang poin sebanyak 26 poin pada peringkat 15 dan juga 16 klasemen Liga Inggris. tentu saja dengan ke keterpautan sebanyak 1 poin ini, membuat Persaingan di antara klub-klub handal tersebut semakin berlangsung ramai. Mau tidak mau klub klub tersebut harus bersaing dan

Pada pertandingan yang dilaksanakan di Stamford Bridge ini telah membuktikan bahwa Chelsea belum bisa dikalahkan. Walaupun begitu masih terdapat harapan untuk Newcastle maju pada pertandingan pekan mendatang. Dengan mendapatkan perolehan yang lebih baik pada pekan ini membuat Newcastle harus menahan rasa malu untuk sementara waktu. Pertandingan diantara keduanya berakhir dengan perolehan 2-0.

Bintang Keberuntungan Chelsea Bersinar Berkat Formasi 3-4-2-1

Seperti biasa, untuk menghadapi pertandingan Chelsea menggunakan pemain yang sama seperti pekan sebelumnya. Formasi yang digunakan Chelsea juga demikian, dengan menggunakan formasi 3-4-2-1. Di mana kali inim sang kiper Kepa kembali diturunkan ke lapangan untuk menjaga lubang emas dari The Blues. 

Pantas saja bila klub tersohor ini bisa bertahan dari serangan Newcastle karena formasi yang digunakan saja sudah didukung dengan pemain unggulan. Formasi kali ini tidak hanya memperhatikan lini serangan saja, tetapi juga lini tengah. Dengan begitu  pelatih telah memperkirakan sedikit keuntungan bagi Chelsea. 

Walaupun Keuntungan yang diperoleh tidak begitu terasa, tapi lebih dari cukup untuk mempertahankan bola untuk selalu di bawah pengawasannya. Dengan begitu peluang menang akan sepenuhnya jatuh pada The Blues pada pekan ini. Terbukti dari penempatan tiga striker handal pada lini depan membuat penampilan Chelsea  pada kesempatan kali ini tidak begitu mengecewakan. 

Terlebih lagi lini pertahanan yang juga dilapisi oleh lini tengah membuat pertahanan Chelsea sedikit sulit untuk ditumpaskan oleh Newcastle. Apalagi pada pertandingan kali ini, persiapan matang yang telah dilakukan klub unggulan itu. Alhasil Newcastle harus malu dengan perolehan 0-2.

Tidak mau kalah saing, Newcastle juga melakukan segala jerih payah untuk mempertahankan gawangnya supaya Chelsea tidak dengan mudah membobol begitu saja. Dengan memanfaatkan formasi 4-3-3 kali ini Newcastle bertahan. Formasi yang berpusat pada lini belakang membuat Newcastle berhasil bertahan beberapa menit saja. 

Selebihnya The Blues lebih berjaya, karena serangan Chelsea yang begitu membabi-buta membuat Newcastle harus menerima dengan lapang dada. Pertandingan yang terjadi diantara dua klub ini memang selalu dinanti-nantikan. Terlebih lagi Chelsea yang saat ini tengah masuk menuju babak penyisihan Liga Champion. 

Setiap pertandingannya dalam setiap pekan akan pasti dinanti naikkan para penggemar dan juga fans. Kesempatan di Liga Inggris ini, membuat  pertandingan di antara keduanya berlangsung begitu menyenangkan. dan juga begitu sengit sehingga para penonton dibuat emosional tak kalah melihat keduanya bertanding.

Jalannya Pertandingan Newcastle Vs Chelsea

Pertandingan babak pertama menunjukkan bahwa Chelsea begitu ambisius untuk menguasai bola. Sehingga penguasaan bola secara mutlak berada di bawah pengaruh The Blues. Bukan hanya bola saja yang memiliki statistik statistik yang apik, tetapi juga aku akurasi Serangan yang mampu mencapai 87% untuk Chelsea. Semua yang ditampilkan di lapangan tentu saja merupakan buah dari kerja keras saat lapangan.

Walaupun pertandingan ini berlangsung begitu menegangkan, juga terjadi beberapa pelanggaran di antara kedua klub. Dalam pertandingan ini, Chelsea yang mampu melakukan pelanggaran sebanyak 9 kali. Sedangkan Newcastle mampu melakukan pelanggaran sebanyak 13 kali. Berita baiknya bagi kedua klub, adalah sama sama aman dari kartu bahaya. 

Dikarenakan pelanggaran yang dilakukan keduanya masih aman, membuat keduanya tidak mendapatkan kartu merah ataupun kartu kuning. Jembatan emas yang ada, bila bisa dimanfaatkan mungkin bisa saja keduanya akan bernasib dengan seimbang. Tentu saja dari 18 tendangan untuk Chelsea hanya 6 tendangan mengarah ke gawang, dan hanya mampu memasukkan 2 gol. 

Tentu itu menjadi suatu hal yang harus dipikirkan ulang, terlebih lagi Chelsea sudah dilengkapi dengan pemain yang ada dan juga strategi yang apik. Pertandingan ke depan Chelsea harus lebih mengerahkan seluruh kekuatannya untuk berpusat pada serangan. Sehingga mampu mencetak gol lebih dari 2. 

Sedangkan untuk Newcastle dari 5 tendangan sudut seharusnya sudah bisa membobol gawang Chelsea. Memang secara kekuatan The Blues tidak perlu dihitung lagi. Gol pertama Chelsea yang berhasil terbentuk pada menit ke-31. 

Di mana pada menit tersebut Chelsea melakukan tendangan luar biasa melalui Giroud yang merupakan striker lini depan. Setelah 8 menit berlalu, rekannya Werner kembali melakukan gol kedua untuk Chelsea. Dengan begitu kedudukan menjelang akhir babak pertama Chelsea yang mampu unggul dengan perolehan 2-0.

 

Latest Posts