Thursday, March 25, 2021

Prediksi Atletico Madrid VS Celta Vigo, Atletico Jaga Posisi Puncak

Must Read

Dari kompetisi La Liga Spanyol musim 2020/2021 kali ini, Atletico Madrid akan berhadapan dengan Celta De Vigo di Stadion Wanda Metropolitano. Laga Atletico Madrid vs Celta Vigo akan berlangsung pada hari Selasa (9/2/2021) dini hari mulai pukul 03:00 WIB.

Atletico Madrid Perkuat Kans Juara

Menjadi tuan rumah di laga pekan ke-22 musim ini, Atletico Madrid masih mengusung misi yang sama. Dimana mereka akan memastikan jika musim ini menjadi miliknya dan menjadi juara. 

Sampai detik ini, tim asuhan Diego Simeone ini masih kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 50 poin. Tim berjuluk ‘Los Rojiblancos’ ini unggul 10 poin dari kedua kontestan lainnya, yaitu Barcelona dan Real Madrid di posisi dua dan tiga dengan masing-masing mengoleksi 40 poin.

Penampilan gemilang ini membuat sang pelatih, Diego Simeone menjadi salah satu pelatih elit dengan catatan kemenangan terbanyak di kompetisi La Liga Spanyol. Prestasi ini bahkan membuat pelatih asal Argentina ini melampaui Josep Guardiola dan juga Zinedine Zidane. 

Dengan total kemenangan di 2014 laga, kini Simeone berada di urutan kelima jajaran pelatih dengan rekor kemenangan terbanyak. Untuk musim 2020/2021 ini saja, Atletico masih menjadi tim dengan kekalahan paling sedikit, yaitu satu kali ketika berhadapan dengan sang rival, Real Madrid (13/12) lalu.

Dengan terus bermain konsisten, gelar juara musim ini berpeluang besar menjadi milik Luis Suarez dan kolega. Termasuk dengan menumbangkan Celta Vigo di laga yang akan berlangsung Selasa dini hari mendatang. Tiga poin dari laga ini akan semakin memperbesar kans mereka untuk menjadi juara kompetisi musim ini.

Celta Vigo Akhiri Puasa Kemenangan

Menjadi tim tamu di laga kali ini akan menjadikan ujian semakin berat untuk tim asuhan Eduardo Coudet ini. Sebab tuan rumah sejauh ini tengah memiliki catatan kemenangan beruntun di delapan laga di kompetisi La Liga. 

Sedangkan Celta Vigo setelah enam laga beruntun tak terkalahkan, kini malah mengalami momen puasa kemenangan di lima laga terbaru. Dengan catatan ini Celta Vigo masih bertahan di peringkat kesepuluh dengan koleksi 25 poin dari 21 laga.

Dengan posisi ini sebenarnya Celta Vigo cukup baik dan aman. Meski demikian, jika skuad Los Celestes kembali melakukan kesalahan dan tidak mampu mengakhiri krisis kemenangan ini, bisa dipastikan posisi mereka akan semakin merosot. Mereka harus bisa mengakhiri laga krusial kontra Atletico Madrid ini dan membawa pulang poin.

Head to Head Kedua Tim

Dari kelima laga terbaru musim ini, Atletico Madrid mampu tampil gemilang dan mengantongi 15 poin sempurna. Sebab tim asuhan Diego Simeone ini mampu menyapu bersih laga dengan kemenangan beruntun. Sedangkan dari kelima laga ini, skuad Los Rojiblancos mampu menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak 13 kali dan kebobolan sebanyak lima kali.

Dari kubu tim tamu, Celta Vigo di lima laga terbarunya musim ini memiliki catatan buruk dengan tiga kekalahan beruntun. Sedangkan dua laga lainnya hanya berakhir dengan hasil imbang dimana mereka dipaksa untuk berbagi satu poin dengan lawan. Lalu dari lima laga terbarunya ini, skuad Los Celestes mampu menorehkan gol hanya sebanyak dua kali dan kebobolan sebanyak sembilan kali.

Jika dilihat dari riwayat pertemuan kedua klub ini sebelumnya, dari tujh pertemuan Atletico Madrid mampu menumbangkan Celta Vigo sebanyak empat kali. Sedangkan Celta Vigo hanya mampu mencatatkan satu kemenangan dan juga dua kali imbang ketika bertemu dengan skuad Los Rojiblancos. Dari semua statistik yang ada, Atletico Madrid berpeluang menang. Diprediksi laga Atletico Madrid vs Celta Vigo ini akan berakhir dengan skor 3:0.

Latest Posts