Thursday, March 25, 2021

Ini 6 Best Player Sementara Liga Inggris, Berikan Penampilan Terbaik Sepanjang Liga Inggris

Must Read

Memasuki tanggal terakhir di bulan Januari, memberikan pertanda baik bagi sebagian besar klub untuk bertempur. Pertempuran kali ini adalah untuk mendapatkan pemain terbaik yang mampu mengamankan kedudukanya di ajang tingkat Eropa nantinya. Sementara waktu bersiap-siap, para manajer juga tengah mempersiapkan jurus jitu memboyong pemain terbaik, dengan harga minimum atau serendah rendahnya.

Liga Inggris menjadi sorotan, karena pada musim ini klub besar seperti Manchester United, dan Manchester City tengah bersaing menduduki peringkat utama. Tetapi, bukan hanya dari kedua klub itu saja, yang memiliki status best player pada ajang musim ini. Penasaran siapa sajakah para pesepak bola teratas Liga Inggris. Berikut ini informasinya.

1. Mohamed Saleh

Menyandang status sebagai pesepakbola beragama islam. Pemuda kelahiran Nagreg, Mesir kini tengah berada di puncak Liga Inggris bersama Liverpool. Permainan bolanya yang membawa keuntungan besar bagi Liverpol menjadi alasan mengapa Mohamed Salah menduduki peringkat pertama dalam ajang bergengsi tingkat Inggris ini. Sekarang pria bernomor punggung 11 ini, berkedudukan sebagai penyerang.

Sepanjang liga musim ini, pria dengan nama lengkap Mohamed Salah Ghaly berhasil mengoleksi 13 gol. Perjalanan karirnya di lapangan bola juga bisa dibilang baik,  walaupun sempat menjadi pengisi bangku cadangan Mohamed Salah tidak pernah berputus asa. Jerih payah dan usahanya dihargai ketika dirinya membawa Chelsea ke tingkatan lebih tinggi.

Kesempatan bermain yang diberikan Chelsea belum mampu membuat pemuda beragama Islam ini tetap bertahan. Lantaran sering duduk sebagai cadangan, membuat Chelsea mengikhlaskan Mohamed Salah pada bursa transfer dengan tarif mencapai 11,000,000 Euro. Seusai mentas dari Chelsea, Mohamed Salah berada dibawah nama Florentina yang saat itu menduduki seri A.

Perjalanan panjang karirnya membawa pemuda asal Arab ini berada dibawah naungan Liverpool. Penampilannya yang selalu terjaga, membuat Liverpool berminat membelinya dari Roma. Pada saat dirinya ditawari Roma, harga yang dibandrol saat itu hanya 17 Euro. Berubah dua kali lipat, Liverpool menawar Mohamed Salah dengan harga mencapai 36,9 Juta euro.

2. Harry Kane

Berada persis di bawah Mohamed Salah, peringkat kedua best player Liga Inggris selanjutnya ada Harry Kane. Mengemban tugas sebagai pemain utama Liga Inggris Tottenham Hotspur pemuda dengan nama lengkap Harry Edward Kane ini, menjadi lawan sepadan bagi Mohamed Saleh. Sama sama berkedudukan sebagai penyerang, namun bedanya keduanya memiliki ciri khas.

Terlahir di Walthamstow, Inggris pemuda berkepala dua ini, baru berusia 27 tahun. Terlahir pada 28 Juli 1993, penyerang handal ini juga pernah bermain untuk Arsenal ketika dirinya berstatus pemain junior. Selain bermain untuk klub Tottenham Hotspur, Harry Kane juga bermain membela negaranya yakni Negeri Ratu Elizabeth sebagai pemain Timnas Inggris.

Pemain bernomor punggung 10 ini, juga sangat akrab disapa dengan Kane. Mengawali karir sebagai pesepakbola profesional bersama Tottenham pada pertengahan tahun 2011. Keseriusannya untuk membawa Tottenham ke kaca yang lebih tinggi terbuktikan dengan pencapaianya kini. Terhitung semenjak menginjakan kaki, dirinya mampu menciptakan 120 gol untuk Tottenham.

3. Son Heung-Min

Setara dengan poin yang rekan setimnya Harry Kane raih, Son Heung-Min menjadi pengisi peringkat selanjutnya sebagai best player Liga Inggris. Pemuda bermarga Son ini terlahir pada 8 Juli 1992  memang memiliki pencapaian yang baik saat ini. Selain memiliki reputasi baik, pemuda 28 tahun ini juga termasuk wingers terbaik dunia.

Pria asal Korea Selatan ini, tengah mengemban tugasnya sebagai sayap bagi Tottenham Hotspur. Walaupun, dirinya mutlak milik Tottenham. Tak pernah sedikitpun dirinya melupakan negara asalnya, hal itu terbukti dengan kedudukanya sebagai Kapten Timnas Korea Selatan. Bahkan sebagian fansnya memberikan dirinya julukan sebagai Ikon Budaya Korea Selatan, Karena kecintaannya terhadap negaranya.

Duetnya bersama Harry Kane, berdampak positif terhadap peringkat Tottenham di klasmen Liga Inggris. Keduanya mampu mengantongi nama sebagai pemain terbaik Liga Inggris musim ini. Sebelumnya, pada musim 2019-2020 Son Heung-Min pernah mendapatkan kartu merah. Akibatnya dirinya harus duduk dibangku cadangan 3 pertandingan mendatang.

Saat itu keberuntungan tengah memihak Son Heung-Min. Banding yang ia ajukan terhadap keputusan wasit, yang dinilai kurang profesional berhasil diterima. Pada pertandingan selanjutnya, Son Heung-Min berkesempatan main lagi. Tidak tanggung tanggung, dirinya juga turut menyumbangkan sejumlah gol pada pertandingan pekan berikutnya.

4. Bruno Miguel Borges Fernandes

Menempati kedudukan berikutnya, yakni sebagai best player nomor 4 ada pemuda kelahiran Portugal. Pria yang terlahir pada 8 September 1994 ini berhasil mencetak gol sebanyak 11 buah. Memiliki nama lengkap Bruno Miguel Borges Fernandes, tetapi kerap disapa Fernandes mengemban tugas sebagai gelandang bagi Manchester United.

Dengan usianya yang baru menginjak angka 26, sudah menjadi andalan Manchester United dalam ajang musim ini. Bidikan yang tepat saat melesatkan tendanganya ke arah gawang lawan, menobatkannya sebagai pemain dengan tendangan penalti terbaik dunia. Selain mengemban tugas sebagai gelandang Manchester United, juga menjadi anggota timnas asal negeri Portugal.

Sepanjang tahun 2020, karirnya bersama Manchester United memang melejit. Bukan hanya sering diikutsertakan dalam pertandingan. Fernandes juga memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak. Dalam pertandingan bersama Manchester United sepanjang tahun 2020, dari 31 pertandingan yang diikuti 16 gol mampu dipersembahkan kepada Manchester United.

5. Dominic Calvert-Lewin

Setara dengan gol yang diperoleh Bruno Miguel Borges Fernandes. Pemuda berkebangsaan Inggris ini juga tengah menikmati kedudukanya sebagai best player Liga Inggris. Terlahir di Sheffield pada tanggal 26 Maret 1997, di usianya yang masih muda memberikan kesempatan baginya mencari pengalaman sebanyak banyaknya pada ajang kali ini.

Bertahan bersama Everton selama hampir 4 tahun, pemuda dengan kedudukan penyerang ini digadang gadang mampu menjadi Messi junior ala Inggris. Dengan berkarya bersama Everton, Dominic Calvert-Lewin memberikan contoh bagi para pemuda junior, untuk terus maju dan berkarya. Dari 2016, pesepak bola muda ini pernah diturunkan dalam pertandingan sebanyak 43 kali.

6. Jamie Vardy

Pesepak bola selanjutnya yang juga memiliki pencapaian sebanyak 11 gol ada Jamie Vardy. Terlahir dengan nama lengkap Jamie Richard Vardy, pemuda ini mengisi posisi selanjutnya dalam daftar best player.  Pemuda berusia 34 tahun ini, selain bisa mengemban tugas sebagai penyerang, juga bisa diandalkan salam kedudukan sayap.

Saat ini Jamie Vardy bergabung bersama Leicester City untuk memperebutkan puncak kedudukan di ajang Liga Inggris. Bersama Leicester City juga dirinya pernah memecahkan rekor. Kegigihanya dalam bermain membawanya memecahkan rekor sebagai pencetak gol dalam laga beruntun terbanyak untuk ajang tahun 2015.

Pencapaianya tidak berhenti pada satu record saja, Jamie Vardy juga memecahkan rekor lainya. Rekor selanjutnya yang dia pecahkan tak kalah dari rekor pertamanya. Kalau yang pertama untuk Leicester City, maka rekor selanjutnya ditujukan untuk Premier League. Pantas bila sekarangi menjadi best player liga musim ini, karena pencapaianya yang tidak tanggung-tanggung.

Dari keenam pesepak bola tadi memang menjadi sepantasnya bila menduduki peringkat atas. Menyandang status sebagai best player bukan hal yang mudah. Pasalnya selain banyak menghabiskan hari untuk latihan. Sebagian waktunya untuk bertanding dan beristirahat, para pemain juga dituntut selalu konsisten. Demikian beberapa informasi tadi, semoga bermanfaat.

 

Latest Posts