Monday, June 14, 2021

Prediksi Brighton vs Tottenham Hotspur, Saatnya Menang dan Bangkit Lagi!

Must Read

Bersiap sebelum hadapi laga Derby London melawan Chelsea, Tottenham Hotspur akan berusaha kembali ke jalur kemenangan di gameweek ke-21 Premier League. Spurs akan menantang Brighton yang kini terjebak di papan bawah. Laga Brighton vs Tottenham akan berlangsung di AMEX Stadium, Senin (1/2) dinihari mendatang pukul 02.15 WIB.

Misi The Seagulls Jauhi Zona Merah

Finish di urutan ke-15 klasemen akhir musim lalu, Brighton & Hove Albion kini berusaha tampil lebih baik. Sayang, dengan catatan hanya tiga kali menang dalam 20 laga yang sudah dimainkan, anak asuh Graham Potter kini terjebak di urutan ke-18. Mereka hanya berjarak lima angka dari Fulham yang berada di posisi teratas zona merah.

Pertandingan melawan Spurs sejatinya akan sedikit menguntungkan The Seagulls mengingat mereka akan bermain kandang di pertandingan tersebut. Namun, dalam hal bermain kandang, Brighton sendiri punya rekor buruk. Mereka tak pernah menang dalam 14 laga kandang terakhirnya di kompetisi Premier League.

Meski memiliki catatan laga kandang yang buruk, Brighton membawa modal cukup baik setelah sebelumnya menahan imbang Fulham 0-0. The Seagulls sekarang tak pernah kalah dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Dengan modal tersebut, mereka akan coba raih tiga poin kontra Spurs, guna menjauh dari zona merah.

Spurs Lupakan Hasil Minor

Sementara itu, Tottenham Hotspur justru akan menyambangi AMEX Stadium dengan modal yang tak begitu baik. Sebelum laga melawan Brighton, Spurs baru saja ditaklukkan Liverpool dengan skor 1-3 di kandang sendiri. Hasil ini membuat anak asuh José Mourinho tetap berada di luar zona Eropa, atau tetap berada di urutan ke-6 klasemen sementara.

Kekalahan melawan Liverpool tentu mencoreng catatan bagus yang selama ini telah dibangun Mourinho bersama timnya. Sebelum kekalahan kontra The Reds, Spurs tercatat belum terkalahkan sejak laga kontra Leicester pada akhir Desember lalu. Tapi sekarang, mereka sudah menelan satu kekalahan dari sembilan pertandingan terakhirnya.

Lupakan hasil minor, itulah yang ingin diterapkan Spurs di laga kontra Brighton nanti agar mereka dapat kembali ke jalur kemenangan. Spurs sedikit diuntungkan dengan statistik mereka yang mencetak lebih banyak gol di 15 menit awal laga dibanding tim lain. Sementara Brighton adalah tim EPL dengan jumlah kebobolan paling banyak di 15 menit awal laga.

Rekor Bagus Spurs Jumpa The Seagulls

Selain kalah secara statistik di musim ini, Brighton juga punya rekor pertemuan buruk ketika menghadapi Tottenham Hotspur. Dari tujuh bentrokan terakhir melawan Spurs di Premier League, The Seagulls tercatat memperoleh hingga lima kekalahan. Dalam rentang waktu yang sama, mereka hanya menang sekali, yakni di AMEX Stadium di musim 2019/2020 lalu.

Dari 15 laga yang telah dimainkan Spurs melawan Brighton di kasta tertinggi Liga Inggris, Spurs menang 10 kali. Artinya, dari 15 laga tersebut, Spurs berhasil memperoleh rasio kemenangan sebesar 67 persen. Itu adalah rasio kemenangan terbesar ke-2 Spurs melawan tim yang telah mereka hadapi lebih dari 10 kali, setelah melawan Swansea dengan 72 persen.

Prediksi Pertandingan

Kabar buruk datang untuk Spurs karena mereka nampaknya akan kehilangan Harry Kane yang mengalami cedera saat Spurs kalah melawan Liverpool. Brighton di sisi lain akan kehilangan lima pemainnya. Tapi absennya lima pemain tersebut sepertinya tak akan berpengaruh banyak pada penampilan tim.

Harry Kane boleh jadi absen dalam pertandingan melawan Brighton, tapi Mourinho masih punya banyak senjata lain, seperti Son Heung-min dan Gareth Bale. Dengan statistik yang lebih baik, serta rekor pertemuan bagus, Spurs pun diunggulkan. Prediksi hasil laga Brighton vs Tottenham, Spurs diprediksi bakal meraih kemenangan minimal 0-1 di markas Brighton nanti.

Latest Posts