Thursday, March 25, 2021

Liga Italia, Fiorentina Jadi Macan Pada Pertandingan Semalam Unggul 3-0

Must Read

Pertandingan Liga Italia kembali lagi menggemparkan para fans. Terutama para penggemar bola, kali ini pertandingan yang telah terjadi pada pertandingan 23 dari 38 laga mempertemukan Fiorentina dan juga Spezia. Pertemuan keduanya sudah dinantikan pada pekan sebelumnya. Ditambah dengan naik turunya poin, membuat pertemuan keduanya menjadi ramai diperbincangkan, khususnya pada pekan ini.

Kedua klub yang masuk dalam 20 besar Liga Italia, harus di pertemukan pada pekan ini. Tentu saja pertemuan keduanya berlangsung menegangkan, terlebih lagi bagi Spezia saat ini menduduki peringkat ke-16 dari 20 klub. Dengan keberadaannya pada posisi 5 terbawah membuat Spezia harus tampil apik pada pertandingan kali ini. Juga harus mengumpulkan poin lebih banyak lagi, agar bisa menggeser Benevento.

Pertandingan yang terjadi di Stadion Artemio Franchi merupakan pertemuan kesekian dari kedua klub tersebut. Persaingan ketat yang terjadi diantara kedua klub, diakibatkan karena selisih nilai yang terjadi diantara keduanya. Spezia yang saat ini memegang perolehan 24 poin, dipertemukan dengan Florentina yang mendapatkan perolehan sebanyak 25 poin. Selisih 1 poin tersebut bisa dibilang menjadi selisih tipis.

Dengan perbedaan tipis, tentusaja hal itu yang membuat pertandingan lebih menantang. Terlebih lagi bagi Fiorentina, kini Spezia muncul menjadi ancaman baru. Walaupun begitu pertandingan di antara keduanya tetap berlangsung secara sportif.  Melihat pertandingan yang sudah terjadi, kedunya mampu terhindar dari pelanggaran-pelanggaran mematikan yang mengakibatkan salah satu ataupun kedua tim mendapatkan perolehan kartu merah.

Hadapi Spezia, Fiorentina Kerahkan Strategi Jitu

Florentina yang berambisi untuk masuk menuju 10 besar Liga Italia. Harus bisa menyingkirkan Genoa, dan juga beberapa klub berkelas lainya. Genoa saat ini memegang perolehan yang sama dengan Fiorentina, yakni 25 poin.

Apabila penampilan Florentina ke depannya lebih baik lagi, maka bisa saja Florentina masuk menuju babak 10 besar dan bersaing dengan klub klub kelas atas Liga Italia. Kali ini Florentina tampil cukup memuaskan, yang juga menambah daftar pelanggaran. Apabila dihitung, pelanggaran yang dilakukan mampu mencapai 20 kali.

Tentu saja dari pelanggaran yang dilakukan tersebut, Florentina berhasil mendapatkan 4 kartu kuning. Kartu itu tentu saja menjadi penambah pelanggaran yang telah dilakukan Fiorentina pada musim ini. Namun, tidak bisa dipungkiri penampilanya pekan ini, bisa dihitung sangat memuaskan.

Selain itu Valentina juga tampil sedikit lebih tenang dan hanya mampu menguasai bola sebanyak 37%. Dengan kata lain pada pertemuannya tersebut dengan Spezia, Fiorentina tampil tanpa ambisius. Juga memberkan kedempatan kepada lawanya, dengan menyerahkan penguasaan bola. Membiarkan bola berada ditangan lawan menjadi strategi handal yang bisa Fiorantina lakukan dalam kesempatan tersebut.

Penguasaan bola yang lebih cenderung ke Spezia, bila dilihat kembali pada pertandingan ini Florentina menyia-nyiakan kesempatan. Dilihat dari setiap latihan yang dilakukan, Fiorentina telah mempersiapkan pertandingan pekan ini dengan baik.

Akan tetapi dengan penguasaan bola yang demikian, yang juga didukung dengan akurasi Operan yang mencapai 73% tentu saja menjadi sesuatu yang aneh. Terutama Fiorentina sendiri, sebetulnya bisa tampil lebih baik lagi apabila berhasil mempertahankan kualitas para pemainnya.

Kemajuan Spezia Pada Pertandinganya Dengan Fiorentina

Spezia lebih tenang kali ini, karena berhasil terhindarkan dari pelanggaran yang membuat klubnya harus mengoleksi deretan kartu berwarna. Kali ini pelanggaran yang dilakukan Spezia hanya terjadi sebanyak 11 kali. Serta tidak mendapatkan kartu merah, maupun kartu kuning. Walaupun [ertandingan yang terjadi ini, membuat Spezia malu.

Namun tetap saja, klub handal tersebut berhasil bangkit pekan ini. Peluang Spezia pada pertandingan kali ini sama dengan peluang Florentina. Sama-sama melakukan 10 kali tendangan, dengan 2 kali tendangan mengarah ke gawang.

Akan tetapi bintang keberuntungan  Spezia belum mencapai harinya, sehingga pada pertandingan tersebut spesial harus kalah. Masalah penampilan yang buruk, beberapa kali sempat diungkit oleh beberapa media. Namun, penampilan Spezia pekan ini masih layak untuk diacungi jempol.

Kupas Formasi Kedua Kubu

Italiano Manager dari Spezia  telah mempersiapkan pertandingan kali ini dengan sangat apik. Pada kesempatan tersebut, Italiano menggunakan formasi 4-3-3 Untuk menumpas tuntas strategi dari lawannya yakni Florentina yang merupakan anak didik terlatih manager ternama dunia. Persaingan sengit bukan hanya terjadi diantara pemain saja, tetapi juga kedua manager handal ini. Kekalahan yang terjadi tentu saja akan berpengaruh terhadap reputasinya kedepan.

Seperti kabar yang beredar bahwa formasi 4-3-3 bisa membuat pemain bertahan mengalami kelelahan yang berlebih. Akibatnya juga fatal, bisa saja berimbas pada serangan yang dilakukan lawan akan semakin berbobot. Terlebih lagi bila gelandang tengah yang ditempatkan tidak begitu kuat, ataupun bila bek sentral atau tengah tidak cekatan. Dengan resiko tersebut, Italiano tetap menggunakan formasi itu dalam pertandingan ini.

Untuk membalas strategi yang dilakukan oleh Italiano, Florentina mengerahkan pasukannya untuk membentuk formasi 3-5-2. Di mana dalam formasi ini, deretan para pemain handal diletakkan pada lini tengah. Persaingan dalam bentuk strategi membuat kedua klub harus bekerja keras untuk membuat pertandingan berjalan seimbang. Tetapi dengan melihat peluang dan potensi yang ada, bukan hal mudah untuk menang.

Dengan Penggunaan formasi ini, tentu saja pada lini belakang Florentina tidak dipersiapkan dengan begitu maksimal. Tentu saja  karena hanya disertai oleh 3 pemain saja. Sedangkan pada bagian serangan atau lini tengah yang dibantu dengan keberadaan 5 pemain handal, tentu saja membuat serangan yang dilakukan Florentina menjadi Serangan yang berbobot. Alhasil Spezia harus kalah dalam menghadapi Florentina pada pertandingan kali.

Perjalanan Fiorentina Mendapatkan 3-0 Pekan Ini

Dengan perolehan 3-0 pertandingan yang dilakukan pada (20-02-2021) tersebut menyisakan kekecewaan yang mendalam untuk Spezia. Karena telah kalah, padahal telah mati-matian melakukan pertandingan untuk mendapatkan perolehan yang lebih baik dan menandingi para klub di atasnya.

Stadion Artemio Franchi kembali menjadi saksi bisu kemenangan Florentina. Walaupun diawali dengan kartu kuning pada menit ke-18, Florentina tetap tampil apik dengan memperoleh poin sebanyak tiga langkah lebih unggul dibandingkan anak didik Italiano. Dengan kemenangan yang diraihnya pekan ini, membuat Fiorentina aman sementara waktu.

Babak pertama yang terjadi pada pertandingan tersebut, memanglah hanya diisi dengan kartu kuning dari Florentina dan juga pergantian pergantian pemain yang dilakukan oleh Spezia. Sepanjang istirahat kedua klub kembali mempersiapkan strategi yang lebih unggul. Tentu saja untuk mengalahkan satu sama lain.

Akan tetapi, keduanya lupa bahwa inti permainan sepak bola adalah kerjasama yang dijalin antar pemain. Kesadaran Florentina terhadap kerjasama yang harus ditingkatkan membuatnya tampil apik pada babak kedua.

Pada menit ke-48 Florentina berhasil memecahkan telur dan menciptakan satu gol untuknya. Sehingga kedudukan pada menit ke-48 adalah 1-0 tentu saja gol ini adalah hasil kerjasama yang terbentuk antara pemain. Tidak menunggu lama, seusai gol perdananya Florentina menambah gol pada menit ke-64, sehingga kedudukanya kini 2-0.

Upaya yang digerakkan Florentina selama ini membuahkan hasil. Walaupun setelah gol keduanya harus mendapatkan dua kartu kuning. Tetapi Florentina tetap berusaha tampil sebaik mungkin untuk bisa membuat ketertinggalan Sepezia  menjadi kekalahan yang nyata. Benar saja pada menit ke-82 gol ketiga terjadi. Dengan begitu, sementara sebelum akhir babak pertandingan Fiorentina unggul tiga poin.

Ambisi yang hadir pada benak para pemain Florentina, membuatnya mengerahkan seluruh pasukan. Dengan begitu Spezia tidak bisa membuat poin pada pertandingan tersebut. Menjelang akhir pertandingan, keduanya tetap sama pada kedudukan terakhir. Yakni 3-0, dengan begitu Spezia harus menahan malu akibat kekalahan yang diterimanya pada bapak kedua. Sekaligus mengakhiri pertandingan pada pekan ini dengan 3-0.

 

Latest Posts