Thursday, March 25, 2021

Prediksi Leicester City VS Liverpool, Bigmatch EPL Pekan Ini!

Must Read

Pertandingan bigmatch akan menjadi suguhan di Premier League akhir pekan ini. Dua tim papan atas akan bersaing di King Power Stadium antara tuan rumah, Leicester City vs Liverpool. Keduanya akan bertanding pada Sabtu (13/2) malam mendatang pukul 19.30 WIB. Bertanding dengan persaingan ketat kedua tim dipastikan akan menjalani laga dramatis di pekan ini.

Sebagai tuan rumah, Leicester City tentu akan lebih percaya diri. Penampilan mereka musim ini masih mengunggulkan tiga poin dibandingkan Liverpool yang berada di posisi empat. Leicester pekan ini berada di posisi ketiga klasemen EPL dengan raihan 43 poin, lebih unggul tiga poin dibandingkan tim tamu.

Skuad asuhan Jurgen Klopp masih harus menunjukkan peluang juara bertahan. Mereka masih menghuni posisi ke empat setelah tergeser oleh si Setan Merah. Dalam pertandingan kali ini, kemenangan menjadi target utama bagi Liverpool bila ingin lepas dari persaingan ketat di papan atas tersebut dan kembali merebut posisi terbaiknya.

Liverpool Lemah Pertahanan

Leicester City secara perlahan membuktikan diri bahwa mereka layak ditakuti. Masih berbahaya, lini serang pasukan Brendan Rodgers ini juga kerap menunjukkan kekuatan dan taktik yang andal. Selama lima pertandingan terakhirnya, Leicester meraup dua kali kemenangan dan dua hasil imbang.

Kemenangan berhasil diraih tuan rumah ketika bertemu dengan Brentford di kompetisi Piala FA putaran keempat. Selanjutnya, Leicester kembali menuai kemenangan saat beradu taktik dengan Fulham di partai tandang. Dua hasil imbang menjadi catatan berikutnya ketika anak asuh Brendan Rodgers ini bertemu dengan Everton dan Wolves pekan kemarin.

Hasil yang juga mirip didapatkan Liverpool selama lima pertandingan terakhir. The Reds mengemas total dua kemenangan dan tiga kekalahan. Pasukan Jurgen Klopp sukses memenangkan laga kontra Tottenham dan West Ham United. Namun, mereka juga harus menerima kekalahan di pertandingan menghadapi MU, Brighton dan Manchester City yang berlangsung pekan kemarin. Kans tuan rumah unggul di laga ini masih terbuka lebar.

Kans Tuan Rumah Menang Tipis

Leicester City sudah siap dengan laga yang berlangsung akhir pekan nanti. Peluang bagi tuan rumah cukup terbuka apabila sang pelatih tetap pada konsistensinya. Menurunkan beberapa nama seperti Iheanacho, Maddison, Ayoze Perez, dan Barnes sepertinya bisa dimaksimalkan untuk menghasilkan kemenangan.

Di lini tengah tuan rumah akan menunjukkan aksi Tielemans dan Choudhury yang cukup memuaskan pekan lalu. Sementara untuk performa lini belakang, Leicester City tetap mengandalkan Soyuncu dkk di pertandingan ini. Posisi kiper masih dipercayakan kepada Schmeichel.

Dari kubu tim tamu, Liverpool sudah pasti akan menurunkan skuad terbaiknya di semua lini. The Reds yang belum mampu tampil stabil musim ini harus kembali membuka kesempatan bagi beberapa nama seperti Ben Davies serta Ozan Kabak yang baru dipinjamkan dari Schalke. Penampilan lini belakang tim tamu bisa jadi masih lemah.

Namun, tidak perlu meragukan peluang yang akan dimunculkan pemain lini depan The Reds. Ada nama Mohamed Salah, Roberto Firmino hingga Sadio Mane yang sudah pasti akan diunggulkan di laga kali ini. Sang pelatih mempercayakan penampilan lini tengah pada performa Georginio Wijnaldum dkk.

Melihat kolaborasi yang ada di kedua tim, sepertinya Liverpool masih akan kesulitan menahan serangan tuan rumah. Lini pertahanan The Reds yang rapuh karena cedera dua bek sentral mereka memungkinkan kemenangan jatuh ke tangan tuan rumah di laga kali ini.

Prediksi Leicester City VS Liverpool: 2-1

Latest Posts