Thursday, March 25, 2021

Raja Sementara Liga Inggris Hadapi Everton, Menang 3-1

Must Read

Pertempuran Manchaster City dalam Liga Inggris selalu dinantikan setiap pekanya. Dengan reputasi baik yang dimilikinya saat ini, bukan hal yang susah untuk terus bertahan dipuncak klasmen. Terlebih lagi rival asal kota Manchaster, yang juga menjadi pesaing Man City musim ini juga menduduki peringkat yang aman. Mancaster United masih berada dibawahnya, sehingga kedua klub tersohor tersebut harus saling menyerang.

Pertemuan yang terjadi antara Everton dan juga Manchester City, pada pertandingan pekan ini berhasil membuahkan hasil maksimal untuk Manchester City. Rival asal kota Manchester ini, berhasil memperoleh 3 poin. Sedangkan Everton hanya mengoleksi satu poin saja, dengan perbedaan 2 poin tersebut mampu membuat kedudukan keduanya menjadi memiliki selisih yang lebih tinggi lagi.

Penampilan tersebut tentu saja telah dipersiapkan jauh hauh hari. Bagi Manchaster City pertandingan ini menjadi penentu nasibnya di Liga Champions. Pertandingan Liga Champions yang semakin memuncak membuat kedua klub asal Manchaster tersebut harus berjuang keras meningalkan satu sama lain. Beruntunglah bagi Man City yang tengah berjaya dengan poin yang berhasil dikumpulkan. Walaupun begitu, Man City tidak boleh lengah.

Update Peringkat Terbaru Klasmen Liga Inggris

Manchester City yang saat ini menduduki peringkat pertama pada ajang Liga Inggris. Bukan hanya ditakuti oleh Manchester United, yang merupakan klub bola asal kota yang sama. Tetapi juga ditakuti oleh Chelsea, dan juga Liverpool. Tak kalah ketinggalan Licester juga menganggap Manchester City sebagai ancaman. Terlebih bagi Licester dan juga Manchester United menduduki perolehan yang  sama yakni mengoleksi skor sebanyak 46.

Persaingan yang tercipta antara klub bola khususnya di antara Liga Inggris menjadi semakin tidak bisa terbendung. Akibatnya para klub yang semakin lama semakin berambisi untuk memenangkan ajang musim ini. Sekaligus mengantongi tiket menuju Eropa, untuk bertanding bersama dengan klub-klub hebat lainnya seperti Barcelona, PSG, AC Milan dan klub-klub berkelas lainnya.

Everton yang saat ini menduduki peringkat ketujuh mengoleksi poin sebanyak 37 poin. Dengan begitu perhatiannya berpusat pada pertahanan saja pada pertempuran kali ini.  Kedudukanya yang lumayan berbobot pada klasemen saat ini, membuat bermunculnya musuh baru. Dengan adanya musuh ini, tentu aja kewaspadaan Everton harus ditingkatkan, ketimbang memikirkan bagaimana menyerang dengan lincah. Akan lebih mengguntungkan bagi Everton untuk mempelajari cara bertahan yang lincah.

Kewaspadaan ini bukan hal yang sepele, karena musuh terbesarnya Aston Villa dan juga Tottenham masih mengincar posisi Everton. Berita buruk itu sudah selayaknya membuat Everton tidak bisa menghela nafas lega. Terlebih lagi sekarang ini, karena persaingan Liga Inggris yang semakin mencapai puncaknya. Dan benar saja, pertandinganya dengan Manchaster City membuat Everton hampir babak belur.

Jalanya Pertandingan Babak Pertama, Manchaster City Awali Dengan Baik

Pertandingan yang dilaksanakan di Goodison Park menjadi pertandingan yang menegangkan khususnya bagi Everton. Karena sang monster musim ini akan menghadapinya, yang jelas berada dalam setatus yang berbeda. Foden yang merupakan gelandang kebanggaan berhasil membawa Manchester City unggul pada babak pertama. Serta juga membuat gol perdana bagi Manchester pada menit ke-32. Namun tidak berselang lama, lawannya Everton juga melakukan gol yang membuat kedudukan menjadi seimbang.

Keseimbangan dalam meraih poin pada awalnya menjadi petaka bagi Man City. Persamaan yang terjadi dengan Everton seakan akan menjadi tamparan terhadap penampilan yang kurang maksimal. Ketakutan sudah mulai menjalar dalam benak para pemain, akan tetapi sekuat tenaga para pemain tetap berupaya tampil lebih baik lagi. Tentu saja guna membuat selisih yang nyata antara Everton dan Manchaster City.

Richarlison menyumbangkan satu gol pada pertandingan kali ini pada babak pertama menit ke-37. Di mana dengan gol tersebut Everton berhasil mengimbangi permainan dari Manchester City. Sehingga sementara waktu pada babak pertama kedudukan keduanya adalah 1-1. Kebangkitan Everton akan menjadi masalah serius, utamanya bagi klub yang saat ini tengah berada setara, dengan memegang poin yang sama.

Pertandingan Babak Ke-2, Manchaster Buktikan Everton Bukan Tandinganya

Menjelang akhir babak pertama baik Manchester maupun Everton tidak ada yang mampu untuk melakukan gol lagi. Sehingga keduanya harus berakhir dengan perolehan yang sama. Yakni dengan perolehan 1-1. Angka cantik tersebut sekaligus membuka pertandingan babak ke-2, yang juga berjalan menegangkan akibat aksi brutal keduanya.

Setelah jeda istirahat babak pertama selesa,i kedua klub hebat tersebut kembali diturunkan ke lapangan. Guna menghadapi sisa pertandingan yakni babak kedua dan merampungkan persaingan yang terjadi diantara keduanya. Pada menit ke-63 terjadi gol untuk Manchester City , kali ini penyerang handal Mahrez berhasil menyumbangkan satu gol. Tentu saja merupakan hasil kerjasama antara dirinya dan rekan mainya Silva.

Dengan begitu awal babak ke-2 diawali dengan suatu langkah yang apik bagi Manchester City. Yakni dengan menambahkan perolehan dan membuat kedudukan menjadi 2-1. Everton yang telah dihabisi ketertinggalan 1 poin tersebut, berambisi untuk menaklukkan Manchester City. Namun, sayangnya pada pertandingan tersebut tidak terjadi. Justru Mancastherlah yang telah mempermalukan Everton dengan memberikan selisih yang tinggi.

Menyusul rekannya, Silva melakukan tendangan yang luar biasa melalui umpan yang dilakukan oleh Gabriel. Dengan begit,u perolehan Manchester City pada babak kedua menit ke-77 adalah 3-1. Harapan bagi Everton untuk tampil apik dan juga memompa performanya menjadi lebih sedikit. Terlebih lagi karena penampilan Manchester yang semakin lama semakin membaik serta tidak bisa dikejar.

Menjelang akhir babak kedua pertandingan, Everton harus menerima kekalahan dengan perolehan 3-1. Dari pertandingan tersebut, Everton telah banyak belajar dari Manchester City. Tentang bagaimana bertahan dengan perolehan yang ada. Dan juga bagaimana mempertahankan kerjasama supaya klub bisa memenangkan pertandingan.

Everton Fokuskan Pertahanan, Sampai Lengah Dalam Serangan

Pertemuan dua klub handal tersebut, merupakan pertemuan klub berkelas tingkat Inggris. Sehingga, menjadi sesuatu yang sangat dinanti-nantikan para fans. Terlebih lagi fans Manchester City yang ingin melihat rival-rival andalannya menghabisi Everton dengan perolehan yang memuaskan. Everton yang akan menghadapi raja sementara Liga Inggris tidak kalah dalam mengambil kesempatan meningkatkan penampialan.

Sesuai prediksi, benar saja pada pertemuan keduanya yang terlaksanakan pada 18 Februari 2021 tersebut Manchester City tampil apik dengan penguasaan bola mampu mencapai 71% . Sedangkan Everton gigit jari dengan hanya mampu membendung serangan Manchester City. Serangan yang dilancarkan keduanya menjadi senjata pamungkas, yang susah dituntaskan baik bagi Everton mauun Man City.

Para anak asuh Guardiola tampak tampil menggebu-gebu. Tentu saja masih dengan didukung dari para pemain handalnya. Persiapan matang yang dilakukan jauh-jauh hari sebelum pertandingan tersebut membuahkan hasil yang manis. Kebijakan Guardiola yang memutuskan menggerakan pasukanya untuk menyerang dengan formasi 4-3-3. Membuat Manchester berhasil menumpas tuntas Everton pada pertempuran kali ini.

Formasi 4-3-3 yang mengedepankan lini serangan. Akan tetapi juga menimbang keberadaan pasukan lini tengah yang dilapisi dengan lapisan paling belakang, yang membuat pertahanan Manchester menjadi lebih kuat lagi. Dengan begitu harapan Everton untuk memenangkan ajang tersebut semakin menipis. Terlebih lagi, Manchester masih memiliki striker handal yang selalu diturunkan di setiap pertandingan. Tentu saja selalu membuahkan hasil yang maksimal, serta membawanya naik hingga klasemen tingkat atas.

Everton tidak pata semangat, juga tidak dengan begitu saja menyerahkan kemenangan kepada Manchester City. Dengan memilih formasi 4-4-1-1, Everton bisa bertahan untuk sementara waktu. Akan tetapi sayang  J. Pickford tidak mampu mempertahankan gawang dari serangan para Rival kota Manchester tersebut. Sehingga Everton harus malu dengan perolehan 1-3 pada pertandinganya melawan Manchaster City.

Latest Posts