Culinary

Makan Opo Ramen

makan opo ramen

Makan Opo Ramen merupakan selingan bagi penggemar makanan enak meskipun menu mi ini berasal dari luar negeri.

Sebagian orang percaya kalau Opo Ramen ini berasal dari Korea meskipun rasanya mirip dengan mi instan lokal.

Namun demikian ada yang berbeda antara mi instan yang biasa kita makan sehari-hari dengan mi impor ini yakni dari cara penyajiannya. Kalau biasanya mi instan disajikan menggunakan mangkuk dan sendok tetapi Opo Ramen menggunakan panci keemasan.

Makan Opo Ramen sulit karena mi yang sudah diangkat pakai sumpit bisa meluncur dan masuk dalam pancinya. Ini memalukan jika tidak bisa mengatasinya. Saya kesulitan saat pertama kali memakannya. Tetapi saya telah melihat foto cara makannya di menu makanan sehingga saya bisa. Caranya dengan menahan mi menggunakan tutup panci yang disediakan. Agak lucu juga tapi kalau sudah biasa tidak apa-apa. Bahkan bagi orang yang suka mengambil hikmah, ini merupakan pelajaran agar bisa memanfaatkan apa yang ada di sekitarnya sekaligus mengurangi apa yang tidak perlu.

Meskipun tidak termasuk dalam daftar makanan terenak dunia, Opo Ramen merupakan makanan bergengsi yang bisa ditemukan di cafe-cafe atau tempat nongkrong di Jakarta seperti yang saya temukan di Mau Ngopi, sebuah tempat nongkrong berlokasi di Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Kalau Anda berniat memakannya sebaiknya jangan sendirian agar terasa ramai apalagi untuk pertama kalinya.

Demikian apa yang bisa saya ceritakan tentang makan Opo Ramen, semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang kebingungan mencari ide mau makan apa yang enak hari ini.

About the author

kokom

Penyuka makanan enak, terutama yang murah & sehat.

Leave a Comment