Thursday, March 25, 2021

Prediksi Manchester City VS Tottenham Hotspur, Mampukah Tottenham Merusak Rekor Kemenangan Beruntun City?

Must Read

Pekan ke-24 Liga Inggris akan menghadirkan big match antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur. Laga Manchester City vs Tottenham akan dimainkan di Etihad Stadium, markas The Citizens. Laga ini akan berlangsung pada Minggu (14/2) dini hari pukul 00.30 WIB.

Setelah mengalahkan Swansea City dengan skor 3-0 pada putaran kelima Piala FA pada Kamis (11/2), rekor kemenangan beruntun The Citizens kini menjadi 15 kemenangan berturut-turut. Kekalahan terakhir Manchester City adalah saat bertandang ke markas Tottenham pada Minggu (22/11/2020). Mereka ditumbangkan dengan skor 2-0 pada laga itu.

Kini kedua tim bertemu kembali pada pertemuan kedua Liga Inggris. Laga ini begitu seru dan sangat ditunggu-tunggu. Sebab sejauh ini hanya dua tim yang bisa mengalahkan City yakni Leicester City dan calon lawannya kali ini, The Lilywhites.

The Citizens Mengincar Kemenangan Ke-15 Beruntun

Manchester City saat ini tengah berada di puncak klasemen dengan 50 poin dari 22 pertandingan mereka di liga. Sterling dan kawan-kawan unggul dari pesaing terdekatnya, Manchester United dengan selisih 5 poin. Dengan tambahan The Citizens masih punya tabungan laga tunda melawan Everton yang masih belum dimainkan.

Pep Guardiola masih belum bisa memainkan gelandang terbaik mereka, Kevin De Bruyne karena masih berkutat dengan cedera. Namun, pelatih asal Spanyol itu masih memiliki banyak pemain dengan kualitas yang tidak jauh berbeda.

Pep diprediksi akan menggunakan formasi andalannya yakni 4-3-3 yang sejauh ini membawa mereka tetap konsisten menuai 3 poin. Ujung tombak dipastikan akan diisi oleh Gabriel Jesus. Gabjes akan diapit oleh duo sayap klub yakni Riyad Mahrez di kanan dan Raheem Sterling di kiri.

Di posisi gelandang serang akan dipercayakan oleh duo Ilkay Gundogan dan Bernardo Silva. Gundogan dan Sterling saat ini menjadi top skor klub dengan masing-masing telah mencetak 7 gol di liga. Sedangkan di belakang mereka, di posisi gelandang bertahan akan ditempati oleh Rodri.

Di lini pertahanan akan dipastikan menjadi milik duet Ruben Dias dan John Stones. Lewat duet bek tangguh itu, City hanya kebobolan 14 kali dari 22 pertandingan. Sementara gawang tim akan dijaga ketat oleh Ederson Moraes.

Tottenham Siap Mengalahkan City Lagi

Membawa misi yang sama dengan pertandingan di putaran pertama, Jose Mourinho berharap para pemainnya bisa mengalahkan skuad Pep lagi. Namun dengan rekor kemenangan terbaru tim tamu, The Lilywhites tidak boleh menganggap remeh lawannya kali ini.

Tottenham saat ini hanya berkutat di peringkat ke-8 klasemen Liga Inggris. Dengan lima pertandingan terakhir mereka hanya bisa menang dua kali sementara tiga laganya mengalami kekalahan. Harry Kane dan kawan-kawan harus berbenah jika masih ingin berkutat di papan atas klasemen.

Jose Mourinho diprediksi akan menggunakan formasi yang sama saat mengalahkan City di putaran pertama. Juru taktik akan menggunakan formasi 4-2-3-1 dengan taktik counter attack andalannya. Posisi ujung tombak akan diisi oleh kapten tim, Harry Kane. Striker timnas Inggris itu juga saat ini menjadi top skor klub dengan 13 golnya.

Posisi winger atau sayap akan diisi oleh Heung-Min Son di sisi kiri dan Lucas Moura di sisi kanan. Duet sayap ini telah menghasilkan total 17 assist bagi timnya di segala kompetisi. Sementara posisi gelandang serang akan ditempati oleh Dele Alli.

Di belakang Dele Alli, tepatnya di posisi gelandang bertahan akan diisi oleh duet Tanguy Ndombele dan Pierre-Emile Hojbjerg. Di posisi pertahanan akan dipercayakan kepada duet bek tengah Toby Alderweireld dan Davinson Sanchez.

Duo bek tengah itu akan akan diapit oleh duet bek sayap Ben Davies dan Matt Doherty. Peran penjaga gawang akan diemban oleh kiper andalan timnas Prancis, Hugo Lloris. Sang juru taktik harus memaksimalkan pemain yang dimiliki mereka agar dapat mengulangi kesuksesan di pertemuan pertama.

Prediksi Manchester City VS Tottenham

Berkaca dari pertemuan pertama mereka belum cukup untuk bisa mengunggulkan Tottenham. Saat ini Manchester City sudah bertransformasi menjadi tim dengan kekuatan yang berimbang di segala lini. Ditambah lagi saat ini mereka menjadi tuan rumah. Prediksi Manchester City vs Tottenham akan berakhir dengan kemenangan tuan rumah dengan skor 3-0.

Latest Posts