Thursday, March 25, 2021

Prediksi Manchester United VS Everton, United Fokuskan Incar Puncak Klasemen

Must Read

Dari ajang Liga Premier musim 2020/2021 kali ini, Manchester United akan menjamu Everton di Old Trafford pada matchday ke-23. Laga Manchester United vs Everton akan berlangsung pada hari Minggu (7/2/2021) dini hari mulai pukul 03:00 WIB.

United Incar Puncak Klasemen

Pasukan Ole Gunnar Solskjaer kali ini harus menyudahi euforia mereka setelah membantai habis Southampton dengan skor 9:0 pada Rabu dini hari kemarin. Skuad Setan Merah harus kembali mengatur barisan untuk kembali melakoni laga kandang keduanya kali ini dengan menyambut Everton. 

Solskjaer harus kembali mempersiapkan permainan terbaik dari timnya. Sebab lawan yang akan mereka hadapi dari kali ini lebih kuat dari laga sebelumnya. Selain itu mereka tidak mau kans untuk menjadi juara musim ini tertunda di laga kali ini.

Solskjaer dan pasukannya harus fokus untuk merebut kembali posisi puncak klasemen yang sempat mereka kuasai selama dua pekan. Dari pekan terbaru, Manchester United masih menduduki peringkat kedua dengan koleksi 44 poin dari 22 laga. Koleksi poin ini sama persis dengan rival satu kota mereka, Manchester City di puncak klasemen. 

Satu hal terberat yang harus diatasi Manchester United untuk menjadi juara musim ini adalah sang rival yang masih menyimpan dua laga. Pasukan Josep Guardiola memuncaki klasemen sementara pekan ini dengan hanya 20 laga, atau dua laga lebih sedikit daripada United. 

Di akhir kompetisi, selisih pertandingan ini akan menjadi keuntungan tersendiri bagi mereka. Untuk itu Manchester United harus mengumpulkan poin dan memperlebar jarak dan unggul dari City agar tidak terkejar dari dua laga yang dimaksud.

Everton Incar Tripoin

Bisa dibilang jika kemenangan Manchester United kontra Southampton pada hari Rabu dini hari kemarin karena mereka unggul jumlah pemain. Sebab The Saints saat itu kehilangan dua pemain karena kartu merah dan juga adanya satu gol bunuh diri. Sehingga tidak bisa mengimbangi permainan tuan rumah. 

Menjadi tim tamu di laga kali ini, Everton memang datang dengan suasana yang kurang baik setelah tumbang dari Newcastle United di laga sebelumnya dengan skor 0:2. Meski demikian, Carlo Ancelotti memastikan timnya tidak akan bernasib sama dengan Southampton yang bertandang ke Old Trafford. 

The Toffees memandang ini adalah laga penting untuk bisa bertahan dan mencuri poin. Dari pekan terbaru, Everton sudah menempati peringkat kedelapan dengan koleksi 33 poin dari 19 laga. Untuk itu di laga kali ini mereka akan berjuang keras untuk mengunci poin, bahkan dengan formasi parkir bus sekalipun jika dibutuhkan.

Head to Head Kedua Tim

Menjadi tuan rumah di laga kali ini, Manchester United dalam lima laga terbarunya di semua kompetisi mencatatkan satu kali tumbang dari lawan. Sedangkan untuk empat laga lainnya mereka mengantongi satu kali laga imbang dan tiga kali kemenangan. Dari kelima laga ini skuad Setan Merah mampu menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak 15 kali dan kebobolan sebanyak lima kali.

Sedangkan dari kubu tim tamu, Everton di lima laga terbarunya dari semua kompetisi mencatatkan satu kali kekalahan. Kemudian empat laga lainnya berakhir dengan satu kai laga imbang dan juga tiga kemenangan beruntun. Dari  kelima laga ini tim asuhan Carlo Ancelotti ini mampu menorehkan gol sebanyak delapan kali dan harus kebobolan sebanyak  lima kali.

Dilihat dari kedua statistik terbaru diatas, kedua tim nampak mencatatkan torehan yang sama. Dari riwayat pertemuan terdahulu, Manchester United memiliki reputasi lebih baik dengan menang empat kali dari tujuh pertemuan terakhir. 

Sedangkan Everton hanya menang sekali dan imbang dua kali ketika bertemu dengan Setan Merah. Dari beberapa data ini bisa disimpulkan jika Manchester United lebih dijagokan untuk menang di laga ini. Diprediksi laga antara Manchester United VS Everton akan berakhir dengan skor 3:1.

Latest Posts