Thursday, March 25, 2021

Prediksi Marseille VS PSG, PSG Kembali Incar Posisi Puncak Klasemen

Must Read

Dari kompetisi Liga 1 Prancis musim 2020/2021 kali ini, Olympique de Marseille akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain di Stadion Orange Vélodrome. Laga Marseille VS PSG akan diselenggarakan pada hari Senin (8/2/2021) dini hari mulai pukul 03:00.

Marseille Akhiri Puasa Kemenangan

Menjadi tim tuan rumah di laga Senin dini hari mendatang, Marseille akan kembali berusaha bangkit dari rentetan hasil buruk yang tengah mereka alami. Dalam beberapa pekan terakhir ini klub berjuluk Les Phoceens ini tengah mengalami pekan yang sangat buruk dimana dari enam laga terbaru lintas kompetisi, Dimitri Payet dan kolega gagal mengantongi kemenangan. Bahkan mereka menemui empat kekalahan beruntun.

Tidak hanya diterpa hasil buruk, permasalahan intern yang melanda Marseille akli ini juga turut menjadi penyebab menurunnya performa mereka. Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Selasa (3/2) kemarin, pelatih utama Marseille, Andre Villas Boas resmi dipecat dari jabatannya setelah sebelumnya berselisih dengan Pablo Longoria selaku Direktur Olahraga. Permasalahan bermula ketika Longoria mendatangkan Olivier Ntcham dari Celtic tanpa persetujuan pelatih asal Portugal tersebut.

Dengan diterpa masalah ini, untuk sementara waktu Marseille harus bertanding dengan dampingan dari caretaker, Nasser Larguet sampai ada pelatih yang baru datang. Dari laga terbarunya, Marseille tertahan imbang ketika bersua ke markas tim promosi musim ini RC Lens dengan skor 2:2. 

Dengan tambahan satu poin ini, mereka kini menempati peringkat ke sembilan dengan koleksi 33 poin dari 21 laga. Meski tengah mengalami masalah intern, Dimitri Payet dan kolega harus tetap tampil positif. Termasuk memenangkan laga kandang kontra PSG Senin dini hari mendatang.

PSG Akhirnya Bangkit

Dari kubu PSG sendiri, paruh kedua musim ini juga dijalani bersama pelatih baru yang bernama Mauricio Pochettino. Debut pelatih asal Argentina ini bersama skuad Les Parisiens berlangsung cukup baik. 

Hanya saja ketika mereka bersua ke markas FC Lorient, timnya tumbang dengan skor 3:2. Kekalahan ini cukup memalukan mengingat Lorient adalah tim promosi. Beruntungnya di laga berikutnya PSG mampu membayar lunas kekalahan sebelumnya dengan menang telak atas Nimes dengan skor 3:0.

Berkat kemenangan tersebut diatas, Kylian Mbappe dan kolega berhasil membawa timnya mengoleksi 48 poin dari 23 laga. Meskipun mengantongi kemenangan, namun PSG terjungkal dari puncak klasemen dan kini menduduki peringkat ketiga. Tim asuhan Mauricio Pochettino ini tergeser oleh Lille dan Lyon yang masing-masing menghuni peringkat satu dan dua. 

Beruntungnya PSG hanya tertinggal tiga poin saja dan masih ada kesempatan untuk membalik keadaan. Untuk itu laga kontra Marseille kali ini harus bisa dimenangkan untuk kembali menghuni posisi puncak.

Head to Head Kedua Tim

Dari lima laga terbarunya di semua kompetisi, Marseille tercatat belum pernah sekali pun mengantongi kemenangan. Sebab dari kelima laga ini, mereka hanya mengantongi satu kali hasil imbang dan empat laga lainnya berakhir dengan kekalahan beruntun. Dari kelima laga ini, Marseille mampu menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak lima kali dan kebobolan sebanyak 10 kali.

Sementara dari kubu tim penantang, PSG di lima laga terbarunya lintas kompetisi memiliki modal empat kali menang dan hanya satu kali tumbang di tangan lawan. Dari kelima laga terbaru ini, Kylian Mbappe dan kolega berhasil menjebol gawang lawan sebanyak 12 kali. Sedangkan gawang mereka sendiri di lima laga ini kebobolan sebanyak empat kali.

Jika melihat riwayat pertemuan sebelumnya antara kedua kesebelasan, dari enam laga Marseille hanya mampu menang satu kali. Sedangkan PSG mampu menumbangkan Marseille sebanyak lima kali. Dari semua statistik yang ada, PSG menjadi tim yang lebih dijagokan untuk memenangi partai kali ini. Diprediksi laga antara Marseille VS PSG akan berakhir dengan skor 1:3.

Latest Posts