Thursday, March 25, 2021

Tampar Keras Everton dengan 2-0, Parker Boleh Puas

Must Read

Anak didik Parker memberikan penampilan terbaiknya pada pertandingannya melawan Everton. Pertandingan yang dilangsungkan (15 /02/2021) Tentu saja penampilan tersebut membuat sebagian penggemar bola menjadi terkejut. Terlebih lagi Carletto yang telah menyiapkan berbagai upaya untuk membuat Everton terus aman di peringkatnya saat ini. Yakni dengan selalu memenangkan pertandingan yang dijalani.

 Bukan hanya pertandingan pekan ini saja, tetapi juga pertandingan pekan sebelumnya. Akankah dengan kegagalan pada pertandingan pekan ini, akan membuat Everton tersingkirkan dari peringkat ketujuh Liga Inggris. Ataukah  justru dengan kegagalannya kali ini, akan membuat Everton jauh lebih baik lagi. Sehingga akan sulit bagi para lawannya untuk menghadapinya dalam setiap pertandingan.

Everton Terdesak dari Segala Arah Dalam Klasmen

Everton yang menduduki peringkat ke-7 Liga Inggris, harus menghadapi Fulham yang saat ini tengah menduduki peringkat ke-18 Liga yang sama. Tentunya bagi Fulham sendiri pertandingan kali ini, menjadi pertandingan serius. Terlebih lagi pertandingan tersebut harus dijalani dengan sungguh-sungguh.

Dengan perolehan 2 langkah lebih maju dibandingkan dengan Everton, membuat Fulham aman untuk sementara waktu.  Saat ini, Fulham masih menduduki peringkat 3 terbawah dengan perolehan poin 18. Terdapat keterpautan 5 poin dengan West Brom, yang saat ini tengah memegang poin sebanyak 13, dan berada di peringkat 2 terbawah Liga Inggris. Sedangkan di peringkat terbawah ada Sheffield United, yang hanya memegang 11 poin, serta menempati posisi yang tidak aman.

Bagi ketiganya pertandingan pekan ini haruslah memberikan poin yang banyak. Dengan tujuan untuk menghindarkan ketiganya dari babak penyisihan. Namun, apabila poin yang diincar itu Justru didapatkan oleh lawan, bisa jadi salah satu dari ketiga klub terbawah tersebut harus meninggalkan lapangan dan  berharap harap cemas dengan takdir yang akan dijalankan. Fulham sepertinya sudah mengerti akan kondisinya yang tidak baik ini, sehingga pertemuan pekan ini berjalan lebih baik dibandingkan sebelumnya.

Lebih aman pada pekan ini, membuat Everton juga harus berwaspada dengan keberadaan Aston Villa. Pada klasemen ini, tengah mengincar peringkat ke-7 dengan selisih 1 poin saja. Tentu saja membuat persaingan antara Everton dan juga Aston Villa semakin kuat. Bukan hanya Aston Villa saja yang harus diwaspadai, Tottenham juga harus menjadi salah satu klub yang selalu dipantau perkembangannya.

Meskipun keberadaan Everton terancam Everton juga mengancam keberadaan Chelsea.  Chelsea yang saat ini tengah menduduki peringkat ke-6, memegang poin sebanyak 39 poin. Kemudian disusul dengan Everton, yang saat ini tengah memegang poin sebanyak 37. Berdasarkan selisihnya yang hanya terdapat  dua poin tersebut. Apabila nantinya pada pekan berikutnya, Everton bisa Bangkit dari keterpurukan bisa dipastikan Chelsea akan terkejar dan mampu terlampaui oleh Everton.

Kehebatan Anak Didik Carletto Meluntur

Meskipun keberadaan Everton terancam Everton juga mengancam keberadaan Chelsea.  Chelsea yang saat ini tengah menduduki peringkat ke-6, memegang poin sebanyak 39 poin. Kemudian disusul dengan Everton, yang saat ini tengah memegang poin sebanyak 37. Berdasarkan selisihnya yang hanya terdapat  dua poin tersebut. Apabila nantinya pada pekan berikutnya, Everton bisa Bangkit dari keterpurukan bisa dipastikan Chelsea akan terkejar dan mampu terlampaui oleh Everton.

Prediksi mengira bahwa Everton akan bangkit dan menghabisi Fulham pada pertemuan kali ini. Namun, kenyataannya kejadian di lapangan membuat prediksi yang demikian salah total. Buruknya penampilan Everton pada pekan ini, membuat Fulham berhasil menambahkan 2 poin pada ada pertandingannya. Dengan 2 poin tersebut, Fulham bisa saja naik ke peringkat yang lebih baik apabila terus menjaga konsistensi dalam bermain pada pekan berikutnya.

Pertemuannya dengan Everton Pada Senin 15 Februari 2021, yang bertepatan di Stadion Goodison Park yang merupakan wilayah kekuasaan Everton. Membuktikan bahwa si jago dalam kandang harus menanggung malu akibat kekalahannya yang yang didapatkan dalam pertandingan ini. Sebagian besar pertandingan yang diselenggarakan oleh Everton, utamanya di kandangnya selalu dimenangkan dengan kemenangan telak.

Didukung dengan formasi yang menunjang performa para pemain, membuat penampilan anak asuh Carletto menanggung derita. Fulham yang semakin apik dengan formasi yang digunakan yakni formasi 4-4-2. Di mana dalam formasi ini, Fulham menempatkan dua striker andalannya yakni J. maja dan juga De Cordova Reed. Dengan penempatan kedua penyerang handal ini, membuat keberuntungan yang biasanya jatuh ketangan Carletto, harus dirampas pekan ini.

Buktikan Formasi Andalan Everton Mulai Tidak Mempan

Striker handal saja yang ditempatkan pada Lini terdepan tidak cukup. Guna memperkuat serangan , deretan para pemain bola handal yang selalu membuat Fulham berada di peringkat yang lebih baik diturunkan lapangan. Ditempatkan pada lini tengah kali ini pemain tersebut diantaranya Lookman, Lemina Reed dan juga Loftus Cheek diturunkan dari bangku cadangan untuk dimainkan langsung untuk menjamu tuan rumah yakni Everton.

Formasi 4-4-2 yang tidak hanya berpusat pada Lini serangan, tetapi juga berpusat pada Lini belakang, membuat Fulham Unggul. Dalam menjaga daerah pertahanannya, terlebih lagi penjaga gawangnya Areola berhasil membuktikan penampilannya yang sempurna pada pertandingan kali ini. Penyerang baru yang berhasil membuat geger juga mulai menjadi buah bibir, serta digadang gadang akan menjadi mesin pencetak musim ini.

Everton sendiri masih setia menggunakan formasi lama 4-3-1-2 dalam beberapa pertandingan terakhir. mungkin saja Fulham telah memprediksi bahwa Everton akan menghadapi pertandingan kali ini, dengan menggunakan formasi yang sama. Akan tetapi pemainnya saja yang akan dirubah, dengan demikian tentu saja menjadi suatu keuntungan bagi Fulham. Karena telah memprediksi dengan tepat formasi akan digunakan, sehingga peluang menang pun semakin meningkat ketika menghadapi Everton.

Anak didik Carletto yang harus di dipermalukan langsung di kandang oleh anak didik Parker. Seharusnya menjadi pukulan yang keras, karena pada beberapa pertandingan terakhir Everton selalu menampilkan yang terbaik dan jarang menemui kekalahan. Namun, kali ini ada apakah dengan Everton sehingga bisa kalah walaupun pertandingan dalam kandang sendiri?

Penampilan G. Maja Dalam Pertandingan Everton Vs Fulham

Sepanjang babak pertama, kedua klub tersebut hanya terlibat baku hantam saja. Pertempuran keduanya yang berlangsung begitu ganas dan membuat para netizen histeris utamanya akibat Fulham yang berhasil mengungguli Everton pada menit ke-48. Di mana momen  tersebut menjadi menit yang sakral bagi Fulham, karena telah berhasil menjebolkan gol ke gawang Everton.

Maja berhasil menunjukkan penampilan apiknya dengan memberikan 1 gol pada menit ke-48. Dimana gol tersebut tercipta akibat umpan yang diberikan oleh Aina. Berkat penyerang dengan nomor punggung 27 ini Fulham berhasil unggul 1 langkah pada awal babak kedua.

Setelah ancaman Fulham terlihat sangat nyata, Everton mulai bangkit dengan mengerahkan seluruh pasukannya yang berada di bangku cadangan. Beberapa pemain harus diganti pada menit ke-56, salah satunya adalah Devides dan juga Coleman yang harus masuk ke bangku cadangan dan digantikan oleh dua orang pemain baru.

Beberapa pelanggaran terjadi seiring dengan berjalannya pertandingan. Bukan hanya satu kali dua kali saja, pelanggaran yang terjadi di terjadi kurang lebih sebanyak 7 pelanggaran untuk Everton. Juga 16 kali pelanggaran untuk Fulham. Keduanya sama-sama mendapatkan kartu kuning sebanyak 1 kali. Walaupun Everton berhasil menunjukkan kemampuan apiknya pada beberapa pekan lalu, pekan ini Fulham memang sedikit lebih ambisius bila dibandingkan dengan Everton.

Dengan penguasaan bola mampu mencapai 51%,  tentu saja membuat Everton kewalahan dengan serangan yang dilakukan anak buah Palker ini. Sebetulnya apabila melihat pada peluang yang ada, Everton bisa saja memenangkan pertandingan dengan perolehan seri. Dari 7 tendangan yang dilakukan Everton, terdapat dua kesempatan emas yang seharusnya bisa membuat perolehan Fulham seimbang.

Sayang dari 2 kesempatan yang berupa tendangan ke arah gawang tersebut, Everton tidak mampu menciptakan gol sehingga harus malu dengan perolehan 0-2. J. Maga pada menit ke-65 menjelang berakhirnya babak kedua, kembali mencetak gol. Dengan begitu saat perolehan sementara saat itu adalah 2-0 dan juga menjadi titik akhir dari perjuangan Everton.

 

Latest Posts