Thursday, March 25, 2021

Piala Italia Membawa Juventus Dan Atlanta Bertempur, Siapakah Yang Akan Memenangkanya Musim Ini?

Must Read

Klub raksasa Negeri Pizza tersebut harus bertanding untuk menyalahkan satu sama lain guna mendapatkan trofi kejuaraan Piala Italia musim ini. Pada pertandingan sebelumnya, Juventus dipertemukan dengan Inter Milan. Pertandingan tersebut dilangsungkan pada tanggal 10 Februari 2021 yakni pada hari Rabu. Dari pertandingan tersebut Juventus berhasil seimbang dengan kedudukan 0-0.

Pertandingan yang terjadi antara Juventus dan juga Inter Milan, bukan hanya telah membuat Inter Milan tersingkir dari Piala Italia. Tetapi juga telah membuat Juventus maju menuju babak final, yang tentunya akan dihadang dengan Atlanta. Walaupun Cristiano Ronaldo tidak melakukan serangan yang begitu ganas pada pertandingan tersebut. Nyatanya, Inter Milan telah kehilangan kesempatan emasnya.

Selain pemeringkatan pada klasmen yang menunjukan keberadaanya saat ini aman. Pasukan perang Cristiano Ronaldo akan berangkat ke final, bertemu dengan Atlanta pada pertandingan Piala Italia. Tidak disangka sangka, puncak perjuangan Ronaldo semakin terlihat, pada musim ini. Walaupun pertandingannya masih lama, banyak diantara para netizen yang sudah memimpikannya.

Perbandingan Pertandingan Piala Italia dan Serie A

Sebagian besar klub ternama Italia terlibat dalam pertandingan bergengsi ini. Bukan hanya menjadi ajang unjuk gigi, ajang ini juga dijadikan sebagai ajang pamer pemain. Selama ini, klub dengan uang banyak, mampu membawa pemain lelangan bermain di kandangnya. Bukan hanya bermain, tetapi juga menyumbangkan poin. Keadaan yang menuntut seperti ini, juga terjadi pada kejuaraan Piala Italia.

Meskipun pada pertandingan Piala Italia, antara Inter Milan dan Juventus berhasil dengan perolehan seimbang. Namun, pada Seri A keduanya tetap masih bersaing dengan persaingan yang sangat ketat.  Bukan hanya Inter Milan saja yang bersaing, di sini ada jika AC Milan yang turut menyumbangkan nama untuk terus bertahan di Serie A.

Keberadaan ketiganya tentu membuat para penggemar bola menjadi dibuat bingung. Pasalnya  ketiganya sama-sama memiliki reputasi yang baik dan juga didukung dengan fasilitas fasilitas latihan,  juga pemain yang unggul Dengan demikian tidak menutup kemungkinan bahwa ketiganya mampu menuju final nantinya. Tetapi pada pertandingan Serie A, para penggemar harus bersabar terlebih dahulu. Karena pertandingan seri A memasuki pertengahan belum mencapai pada puncaknya.

Pertandingan yang saat ini telah mencapai puncaknya adalah pertandingan Piala Italia dimana nantinya akan mempertemukan Atlanta dan juga dengan Juventus. Pertemuan kedua klub ini, sudah menjadi hal yang biasa. Terlebih lagi beberapa saat lalu keduanya juga pernah bertemu. Mengingat pertemuan sebelumnya akankah keduanya akan bernasib sama, atau justru Ronaldo akan membawa klubnya naik pangkat.

Riwayat Pertandingan Semi Final

Pada pertandingan sebelumnya, Atlanta dipertemukan dengan Napoli. Pertemuan keduanya juga menjadi bagian yang dinantikan para para penggemar bola. Pertandingan yang berlangsung begitu menegangkan, sampai sampai membuat atmosfer di lapangan menjadi sangat mencengangkan. Ditambah lagi dengan kehadiran dua pemain andalan Atalanta, yang berhasil menyumbangkan 3 gol pada pertandingan tersebut. Hal ini menampakan jelas Napoli harus dipukul mundur jauh-jauh pertandingan kali ini.

Walaupun Napoli memiliki reputasi yang baik juga, nyatanya pada pertandingan yang terjadi pada tanggal 11 Februari 2021 tersebut. Napoli harus kalah dengan perolehan 1-3 angka yang cantik untuk menutup perjuanganya dalam ajang Piala Italia musim ini. Walaupun gagal di semi final ini, dalam klasmen Serie A Napoli masih menempati kedudukan yang aman.

Sedari awal pertandingan Napoli memang telah terlihat begitu agresif. Usahanya dalam, melancarkan serangan. Terlebih lagi melihat dari penguasaan bola yang lebih dominan berada ditangan Napoli, tentu membuat para penonton berspekulasi bahwa Napoli akan menang. Kesempatan emas yang datang sempat terlewatkan akibat kurang tanggap. Akibatnya, kesempatan masuk final hanya menjadi kenangan semata.

 Sebenarnya bila menelusuri jalannya pertandingan, kesempatan emas selalu datang menjemput Napoli. Akan tetapi dari 12 tendangan yang telah berhasil dilakukan, hanya 4 saja yang mengarah ke gawang. Dari 4 tendangan yang mengarah ke gawang tersebut, hanya satu tendangan yang berhasil menjebol gawang Atlanta. Pemain yang melakukan aksi memukau tersebut  yakni Lozano pada menit ke-53.

Usaha Kedua Klub Untuk Bertahan Hingga Babak Akhir

Pertandingan, yang dilakukan di Stadion Atleti Azzurri d’italia tersebut bukan hanya telah mempertemukan dua klub besar. Tetapi juga, telah mempertemukan daratan pemain-pemain handal seperti Zapata dan juga Lozano. Dengan begitu tak heran apabila pertandingan yang terjadi diantara keduanya berlangsung sangat menegangkan.

Formasi pemain yang dipilih Atalanta pada pertandingan kali ini adalah 3-4-1-2.  Dimana pada formasi tersebut bukan hanya memfokuskan pada serangan saja. Tetapi juga lebih memfokuskan pada titik pertahanan yakni Lini Tengah dan juga Lini belakang. Sebagai Garda terdepan masuklah tiga sekawan asal Atlanta  yang mengatur serangan sekaligus menghalau dan, mengantisipasi serangan dadakan yang dilakukan Napoli.

Napoli juga tidak mau kalah bersaing. Arahkan 3 pemain handalnya untuk Menghadang ketiga pemain tersebut dengan formasi 4-3-3 . Tentu saja membuat Napolly bisa bertahan sedikit lebih lama pada babak kedua.  Namun, setelah para pemain yang menunjukan kemampuan terbaiknya, pelanggaran yang dilakukan berhasil membuat wasit memberikan kartu merah.

Dengan teguran berupa kartu tersebut, secara otomatis permainan Napoli yang tadinya membabi-buta mulai mereda. Kalau begitu, Setelah benar benar meredanya permainan yang dilancarkan dengan serangan-serangan ia mulai melemah Atlanta mengambil kesempatan dengan memberikan serangan-serangan mematikan pada menit ke-10 dan juga menit ke-16 di mana pada masa tersebut dapat dan sikap siap berhasil memasukkan masing-masing 1 sehingga perolehan pada babak pertama adalah 2-0.

Tidak cukup sampai disitu saja penampilan Atlanta pada babak kedua bangkit. Dengan bangkit kembali ini secara otomatis kedudukan yang sudah ditata kembali disusun ulang. Melihat potensi yang ada dalam pertandingan kali ini, tidak dapat disia-siakan begitu saja. alhasil kemenangan berada dibawah tangan Atlanta.

Kemungkinan Pertandingan Juventus VS Atlanta

Melihat kembali penampilan Cristiano Ronaldo, maka akan menjadi hal yang sulit untuk dengan mudah mengalahkan Juventus. Walaupun saat ini, berstatus sebagai Striker Utama keberadaaan Ronaldo di Juventus juga patut dipertimbangkan. Pada beberapa pertandingan lalu, dalam memperjuangkan klasmen Serie-A. Cristiano Ronaldo, sempat ditarik ke luar lapangan akibat terlibat cekcok dengan wasit.p

Pertandingan dengan Atlanta nantinya akan disertai dengan pemain utama, bagian penyerang tersebut.  Dengan keberadaan sosok Ronaldo, kemenangan untuk Atlanta tidak bisa menyentuh angka dua. Setidaknya pada pertandingan kali ini akan berakhir dengan 2:1. Sebenarnya untuk memperkirakan kemampuan tim, manager sudah bisa menilai, siapa yang layak dan siapa yang harus lepas dulu dari trofi musim ini.

Dengan kembali lagi pada kenyataan bahwa kemenangan selalu berada ditangan mereka yang bekerja keras. Maka bukan hal yang sulit bagi Atlanta untuk menyaingi Juve. Bila pada pertandingan yang akan diselenggarakan beberapa bulan mendatang, Atlanta mampu melatih kemampuan para pemainya seperti anjing pelacak. Maka dapat dipastikan kemenangan nanti.

Siapapun kawan yang akan menghadang setiap pertandingan. Akan menjadi lebih susah lagi apabila disepelekan dan dihadapi tanpa persiapan. Seorang juara harus mempersiapkan segala sesuatunya secara matang, sehingga dapat meminimalisir kegagalan. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Latest Posts