Thursday, March 25, 2021

Plugin WordPress SEO Recommended untuk Optimasi Website

Must Read

Bagi kamu nih yang memiliki website dengan menggunakan platform WordPress, kamu harus merasa beruntung. Hal ini karena WordPress bisa membantu kamu untuk mengatur SEO. Caranya, kamu hanya perlu untuk memasang plugin WordPress SEO. Dengan plugin tersebut, kamu bisa mengoptimasi SEO pada website kamu dengan mudah loh.

Nah, berikut ini beberapa plugin WordPress SEO yang bisa kamu pasang dan gunakan untuk website kamu.

5 Plugin WordPress SEO yang Recommended

Rekomendasi plugin WordPress SEO yang bisa digunakan untuk optimasi website

1. Yoast SEO

Salah satu plugin WordPress SEO yang recommended adalah Yoast SEO. Hampir semua pemilik website menggunakan plugin yang satu in. Hal ini karena Yoast SEO adalah plugin yang satu ini mudah untuk digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

Dengan menggunakan plugin Yoast SEO ini, kamu bisa menggunakan fitur untuk mengatur dan menyesuaikan SEO title, meta description serta meta keyword untuk setiap konten yang kamu posting. Bahkan, Yoast SEO akan memberikan rekomendasi untuk pengaplikasian keyword, url, tag deskripsi, dan hal lainnya yang berhubungan dengan SEO.

Nah, dengan adanya fitur tersebut, dijamin deh, kamu bisa mengoptimalkan website kamu dengan baik. Apalagi jika kamu berlangganan Yoast SEO yang versi berbayar, kamu bisa menikmati fitur yang lebih lengkap lagi untuk memperkuat optimasi website kamu, seperti, saran internal linking, dan insight untuk konten.

2. All in One SEO Pack

Plugin WordPress SEO berikutnya adalah All in One SEO Pack. Di dalam plugin yang ini, ada beberapa fitur yang bisa kamu gunakan untuk membuat website kamu terlihat SEO friendly. Fitur tersebut yaitu dukungan Google Analytic, membuat sitemap XML, optimasi meta tag, dan judul, serta cek duplikat konten, dan lainnya.

Dengan adanya fitur yang cukup lengkap tersebut, diharapkan kamu bisa menoptimasi website kamu dengan mudah. Sehingga, peringkat website kamu bisa meningkat dan bahkan website kamu bisa menempati posisi terbaik pada mesin pencarian.

3. Google XML Sitemap

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan plugin Google XLM Sitemap. Plugin yang satu ini bisa mempermudah pengindeksan website kamu. Kemudian, dengan Google XML Siteamp perayap mesin pencarian bisa dengan mudah mengecek struktur website. Selain itu, plugin WordPress SEO gratis ini bisa memberitahu mesin pencarian jika ada postingan terbaru pada website kamu.

4. WP Super Cache

Rekomendasi plugin WordPress SEO selanjutnya adalah WP Super Cache. Kenapa kamu harus menggunakan plugin yang satu ini. Hal ini karena WP Super Cache bisa membantu kamu membuat file html statis untuk website. Di mana file html statis tersebut bisa membuat meningkatkan kecepatan loading website.

Dengan kata lain, WP Suoer Cache mampu membuat website kamu mudah untuk di akses. Dengan begitu, penjunjung website kamu bisa bertambah, dan akan betah berlama-lama untuk membaca konten-konten yang kamu posting dalam website. Ini artinya, website kamu berkesempatan untuk bisa berada di peringkat teratas pada mesin pencarian.

5. SEO Friendly Images

Hampir semua pemilik website menyisipkan gambar pada konten yang mereka posting agar konten tersebut terlihat lebih menarik. Namun, pasti ada dari mereka yang masih sering lupa untuk memberikan alt image dan title. Nah, jika kamu juga seperti itu, kamu sebaiknya gunakan plugin WordPress SEO yang bernama SEO Friendly Images.

SEO Friendly Images ini bisa membantu kamu untuk optimasi gambar yang kamu tambahkan dalam konten. Di mana plugin yang satu ini bisa secara otomatis menambahkan alt image serta title untuk setiap gambar yang kamu tambahkan dalam konten.

Dengan optimasi gambar, website kamu bisa berada di urutan pertama pada mesin pencarian loh. Hal ini karena salah satu cara optimasi SEO adalah dengan optimasi gambar dengan tepat.

Nah, itulah lima plugin WordPress SEO yang bisa kamu gunakan. Dari kelima plugin di atas, plugin manakah yang menjadi pilihan kamu?

Latest Posts