Thursday, March 25, 2021

Prediksi Sevilla VS Barcelona, Belum Pernah Kebobolan, Sevilla Tantang Barcelona

Must Read

Dari babak semifinal kompetisi Copa Del Rey, Sevilla akan bertemu dengan Barcelona di leg pertama. Bigmatch Sevilla vs Barcelona ini akan dilangsungkan di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán pada hari Kamis (11/2/2021) dini hari mulai pukul 03:00 WIB.

Sevilla Targetkan Kemenangan

Menjadi tuan rumah di putaran pertama babak semifinal Piala Raja Spanyol atau Copa Del Rey kali ini, Sevilla akan sedikit diuntungkan. Sebab mereka berpeluang untuk menghasilkan agregat lebih banyak dengan menumbangkan Barcelona. 

Berbicara mengenai prestasi di kompetisi ini, Sevilla masih berada di peringkat ketujuh dalam daftar klub yang paling banyak memenangi ajang Copa Del Rey. Mereka tercatat menang sebanyak lima kali, menjadi runner up empat kali, dan juga menjadi finalis sebanyak 9 kali.

Laga kali ini mengingatkan kepada babak final Copa Del Rey pada musim 2017/2018 lalu dimana kedua tim bertemu dan akhirnya Sevilla harus menerima kenyataan dibantai Barcelona dengan skor 5:0. 

Laga tersebut juga menjadi pencapaian terbaik skuad Los Nervionenses sejauh ini di kompetisi Copa Del Rey. Meski laga akan berlangsung sulit, namun tujuh kemenangan beruntun yang diraih Julen Lopetegui dan pasukannya sudah cukup untuk menghadapi Barcelona.

Barcelona Kejar Trofi Perdana

Masih berharap cemas, Barcelona kini masih memburu trofi pertama mereka musim ini. Bulan lalu Barcelona sudah kehilangan peluang mengantongi gelar juara di ajang Piala Super Spanyol ketika akhirnya tumbang dari Athletic Bilbao di babak final. 

Laga ini sekaligus menjadi kesempatan kedua untuk Ronald Koeman dan pasukannya untuk kembali memenangi pertandingan. Dilihat dari sejarah, Barcelona hingga saat ini masih menjadi raja di kompetisi Copa Del Rey ini dengan mencatatkan 30 kemenangan dan hanya 11 kali menjadi runner up.

Dengan catatan sejarah tersebut, seharusnya Barcelona bisa dengan mudah meraih gelar juara. Namun kali ini hasilnya bisa berbeda, sebab lawan memiliki catatan tujuh kemenangan beruntun. 

Barcelona datang ke laga ini mengusung enam kali kemenangan beruntun. Dengan modal tersebut, Lionel Messi dan kolega diharapkan mampu menang banyak untuk mengamankan laga leg kedua. Satu gol di laga sebelumnya oleh Lionel Messi juga diharapkan mampu kembali terulang di laga ini.

Head to Head Kedua Tim

Dari kubu tim tuan rumah, Sevilla memiliki modal gemilang di lima laga terbarunya dari semua kompetisi. Dimana tim asuhan Julen Lopetegui ini mampu menyapu bersih laga dengan lima kemenangan beruntun. Dari kelima laga ini Sevilla mengantongi gol sebanyak 12 gol tanpa kebobolan sekalipun.

Sedangkan dari kubu tim tamu, Barcelona juga tidak mau kalah dengan memiliki modal yang juga gemilang di lima laga terbarunya. Dari kelima laga terakhir di semua kompetisi, tim asuhan Ronald Koeman ini juga belum terkalahkan dengan mengantongi lima kemenangan beruntun. Dari kelima laga ini, skuad Blaugrana berhasil menyarangkan bola ke gawang lawan sebanyak 14 kali dan kebobolan sebanyak tujuh kali.

Prediksi Hasil Laga Sevilla VS Barcelona

Dilihat dari lima laga sebelumnya dimana kedua tim ini bertemu, Barcelona tercatat menang tiga kali. Sedangkan dua laga lainnya hanya berakhir dengan hasil imbang. Ini artinya Sevilla memang belum pernah sekalipun menang atas Barcelona. Jika melihat statistik ini memang Barcelona lebih dijagokan untuk menang.

Namun melihat catatan belum pernah kebobolan dan lima kemenangan beruntun, Sevilla memiliki peluang untuk mengukir sejarah. Yaitu dengan mengalahkan Barcelona untuk pertama kalinya. Melihat semua statistik yang ada, Sevilla dalam laga kali ini memiliki peluang untuk menang dan mencetak gol. Diprediksi laga antara Sevilla vs Barcelona di leg pertama semifinal Copa Del Rey akan berakhir dengan skor 2:1.

Latest Posts