Friday, March 26, 2021

Tips Memilih Model Pintu Rumah Minimalis Menurut Posisinya

Must Read

Rumah minimalis memiliki banyak unsur, diantaranya adalah pintu rumah. Pintu rumah merupakan bagian rumah pertama yang pertama kali terlihat oleh tamu saat dia berkunjung ke rumah kita. Oleh sebab itu, pemilihan model pintu rumah tidak bisa dilakukan secara serampangan.

Apabila seseorang memiiki sebuah rumah tinggal bisa dipastikan mereka pun akan memiliki bermacam-macam pintu, sebab pintu telah menjadi salah satu bagian terpenting dalam sebuah rumah. Baik rumah dengan konsep minimalis, mewah, sederhana, atau bahkan desain rumah unik. Setiap rumah pastinya akan memiliki jenis pintu berdasarkan kepada kebutuhannya, bentuk, atau pun desain rumah serta bangunan dan keinginan Anda. Oleh sebab itulah, pada kesempatan kali ini kami ingin membagikan sebuah informasi menarik tentang tips memilih model pintu rumah minimalis menurut posisinya.

Informasi model pintu rumah minimalis modern ini akan kami sampaikan sebab ada banyak sekali orang yang akan membangun sebuah rumah tinggal atau pun merenovasi rumah yang masih belum paham bentul penempatan dan juga memasang pintu berdasarkan fungsinya. Disetiap rumah pastinya akan memilih ruangan dan juga setiap ruangan akan memiliki kegunaannya masing-masing, begitu pula dengan desain pintunya yang harus Anda perhatikan.

Tips memilih model pintu rumah minimalis

Pililah pintu dengan ukuran yang pas

Hal pertama kali yang wajib Anda perhatikan ketika Anda membuat pintu untuk rumah serta ruangan, Anda harus mengukur lebih dulu. Berapa panjang, lebar, serta tingginya. Lalu Anda harus pastikan ukuran pintu tersebut supaya nanti ketika Anda membeli pintu, besarnya bisa pas atau sesuai dengan yang Anda butuhkan.

Pilihlah desain pintu yang pas dengan kondisi rumah

Setelah Anda ukur beberapa ruangan pintu, maka Anda langkah selanjutnya dapat memilih desain pintu berdasarkan fungsi ruangan tersebut. Contohnya saja Anda membutuhkan ruangan untuk kamar tidur, maka pilihlah desain yang lebih simpel dan kalem, sehingga yang demikian ini bisa menunjukkan kamar yang rapi dan juga indah, berbeda lagi dengan desain pintu untuk kamar mandi. Pasti saja pemilihan pintu untuk kamar mandi ini jauh lebih mudah, sebab dapat diisi dengan pintu transparan dari kaca atau pun sekadar pintu yang terbuat dari bahan selain kayu, sehingga kamar mandi Anda terlihat lebih terang dan bersih.

Pilihlah pintu dengan warna yang sesuai

Berlanjut ke point ketiga ini yang akan mengajak Anda untuk memilih warna pintu yang sesuai dengan desain rumah yang Anda usung, warna cat rumah dan juga keinginkan keluarga Anda. Bila rumah Anda di cat polos dan juga terang, maka sebaiknya Anda memilih warna pintu yang sedikit lebih gelap atau pun warna kalem, sebab perpaduan warna seperti ini akan menjadikan rumah Anda tampak lebih hidup. Akan tetapi, untuk masalah pintu kamar mandi atau pun pintu belakang, Anda dapat sesuaikan sebab lebih fleksibel dan juga tidak menuntut pintu yang benar-benar bagus. Point penting lain, jauhi penggunaan pintu rumah kayu di kamar mandi karena akan mudah lapuk.

Itulah tips memilih model pintu rumah minimalis menurut posisinya yang bisa kami informasikan, semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Latest Posts