Thursday, March 25, 2021

Tips yang Perlu Kamu Tahu untuk Memilih Konsultan SEO yang Tepat

Must Read

Sekarang ini, pemilik website atau blog sudah bisa mengoptimasi SEO untuk website maupun blog mereka dengan sangat mudah. Mereka hanya menggunakan jasa konsultan SEO. Di mana mereka akan melakukan konsultasi untuk menentukan strategi SEO yang tepat untuk optimasi website atau blog. Sehingga, mereka bisa meningkatkan trafik website dan meraup keuntungan.

Lalu, dengan kemudahan optimasi SEO, apakah kamu tertarik untuk konsultasi SEO dengan konsultan SEO? Jika iya, yuk simak tips memilih konsultan SEO yang tepat.

5 Tips Memilih Konsultan SEO yang Tepat

Inilah tips memilih konsultan seo yang tepat

1. Berpengalaman

Salah satu hal yang harus kamu perhatikan saat kamu akan memilih konsultan SEO adalah kamu harus memastikan jika konsultan tersebut berpengalaman. Dalam hal ini kamu bisa melihat dari portofolio si konsultan tersebut. Di mana kamu bisa melihat daftar klien yang ditangani.

Nah, di sini kamu bisa lihat seberapa banyak klien yang sudah menggunakan jasa konsultan SEO tersebut. Kemudian, apakah klien tersebut memiliki potensial yang besar atau tidak. Jika konsultan tersebut terbukti memiliki klien banyak serta potensial, kamu bisa mempertimbangkan konsultan tersebut.

2. Periksa Keberadaan Konsultan

Tips selanjutnya, kamu harus pastikan jika keberadaan konsultan memang benar adanya. Dengan begitu, kamu bisa mengecek apakah konsultan tersebut memang ada atau tidak. Salah satunya, kamu bisa cek keberadaan kantor dari konsultan tersebut.

Di sini, kamu bisa cek keberadaan konsultan tersebut melalui media sosialnya. Di mana dalam media sosial, jika memang konsultan tersebut real, mereka akan menuliskan alamat kantor, website serta alamat email bahkan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Selain itu, kamu bisa cek juga followersnya, apakah followersnya banyak serta aktif. Jika begitu, kamu bisa memperhitungkan konsultan tersebut.

3. Cek Websitenya

Selanjutnya, setelah kamu tahu website konsultan tersebut, kamu bisa kunjungi websitenya. Melalui website tersebut, kamu bisa melihat reputasi konsultan tersebut. Apakah konsultan tersebut memiliki reputasi yang baik atau tidak. Di sini, kamu bisa melihatnya melalui testimoni dari klien yang menggunakan jasa konsultan tersebut.

Dalam website tersebut kamu juga bisa mengetahui teknik serta strategi apa yang mereka tawarkan untuk meningkatkan performa website atau blog kamu. Sehingga, kamu bisa mengira-ngira apakah strategi yang mereka tawarkan sudah tepat atau belum.

4. Transparasi

Selain tips di atas, kamu juga harus memperhatikan apakah konsultan tersebut transparan atau tidak. Transparan di sini, konsultan tersebut akan melaporkan perubahan yang telah terjadi pada website kamu.

Dalam hal ini, kamu bisa mengetahuinya dengan mendatangi kantor konsultan tersebut, menanyakan layanan yang tersedia termasuk memberikan laporan setelah kamu menggunakan jasa konsultan tersebut.

Nah, jika konsultan tersebut memang transparan, kamu wajib memperhitungkan konsultan tersebut. Hal ini karena konsultan yang transparan adalah konsultan yang bertanggung jawab dengan memberikan laporan setiap bulannya. Dengan laporan tersebut, kamu juga bisa mengetahui apakah konsultan tersebut memberikan solusi yang tepat dalam meningkatkan performa website atau blog kamu.

5. Biaya

Hal yang tidak boleh kamu lewatkan dalam memilih konsultan adalah biaya. Di sini kamu harus tahu apakah biaya yang ditawarkan adalah biaya yang wajar. Nah, untuk itu, sebelum kamu deal soal biaya, kamu harus melakukan survey biaya untuk melakukan konsultasi SEO. Jika biaya konsultan yang akan kamu pilih masih wajar, kamu bisa mempertimbangkannya.

Itulah lima tips yang harus diperhatikan agar kamu bisa menggunakan jasa konsultan SEO yang tepat serta terpercaya. Untuk itu, kamu harus jeli dalam memilih konsultan. Sehingga, kamu tidak akan salah pilih, dan kamu bisa mencapai goal kamu dengan website kamu memiliki trafik tinggi serta menempati posisi teratas pada mesin pencarian.

Latest Posts