Monday, June 14, 2021

Prediksi Tottenham Hotspur vs Chelsea, Derby London Perdana Thomas Tuchel

Must Read

Selepas meraih kemenangan perdananya sebagai pelatih Chelsea, Thomas Tuchel akan dihadapkan dengan ujian sesungguhnya. Tuchel akan dihadapkan dengan partai London Derby, di mana Chelsea harus bertamu ke markas Spurs. Laga gameweek ke-22 Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur vs Chelsea ini akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/2) dinihari pukul 03.00 WIB.

Mourinho dan Spurs Dihantui Rekor Buruk

Tottenham Hotspur harus berhadapan dengan Chelsea, lawan yang cukup berat pada gameweek ke-22 Liga Primer Inggris nanti. Sayangnya, sebelum menjamu The Blues, anak asuh José Mourinho membawa bekal buruk. Berkat kekalahan melawan Brighton di pekan sebelumnya, Spurs kini selalu menelan kekalahan di dua laga terakhir.

Selain kalah melawan Brighton, Spurs juga sebelumnya sudah dikalahkan Liverpool ketika menjamu mereka pada akhir Januari. Mourinho kini menanti Chelsea, mantan tim yang memang sangat sulit untuk ia kalahkan. Pelatih asal Portugal sendiri tercatat belum pernah menelan kekalahan kandang secara beruntun di kompetisi Premier League.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Chelsea merupakan mantan klub yang sangat sulit ditaklukkan Mourinho. Tercatat, dari enam laga terakhir kontra The Blues, Mourinho tak pernah sekalipun meraih kemenangan. Hanya melawan Barcelona, Mourinho punya rekor tak pernah menang lebih panjang, yakni tujuh laga beruntun.

Ujian Thomas Tuchel Dimulai

Sementara itu, Chelsea kali ini datang bukan dengan Frank Lampard, melainkan dengan nahkoda anyarnya, Thomas Tuchel. Tuchel melewati dua laga awal bersama Chelsea dengan raihan satu hasil seri dan satu kemenangan. Sekarang, ujian sesungguhnya akan segera dihadapi oleh mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

Chelsea sendiri datang ke markas Spurs dengan membawa modal kemenangan dua gol tanpa balas melawan Burnley. Di Tottenham Hotspur Stadium mendatang, Tuchel mengincar rekor baru. Setelah meraih dua clean sheet di dua laga awalnya sebagai pelatih Chelsea, Tuchel bisa meraih clean sheet ke-3 nya dan menyamai rekor José Mourinho pada tahun 2004 silam.

Laga melawan Spurs tentu tak akan mudah bagi Tuchel, tapi eks pelatih Borussia Dortmund itu tercatat punya rekor bagus kontra The Lilywhites. Dari dua laga yang telah dimainkan kontra Spurs, Tuchel berhasil meraih dua kemenangan. Selain itu, sepanjang sejarah, tercatat hanya ada dua manajer Chelsea yang terjungkal di laga Derby London perdananya.

The Blues Unggul Head to Head

Spurs akan bermain di kandang sendiri ketika mereka menantang Chelsea nanti, tapi hal itu rasanya tak akan banyak berpengaruh. Pasalnya, dari tiga pertemuan terakhir di kandang sendiri melawan Chelsea, Spurs kalah dua kali. Tapi mereka tercatat belum pernah kalah back-to-back di kandang melawan The Blues sejak tahun 2005 silam.

Di sisi lain, Chelsea juga berhasil tancapkan dominasi atas Spurs dengan torehan tiga kemenangan dan belum pernah kalah dari empat laga EPL terakhir kontra rival sekotanya itu. Spurs terakhir kali menaklukkan Chelsea pada November 2018 silam, dan setelahnya, gawang Spurs tercatat enam kali kebobolan dan hanya mencetak satu gol ke gawang Chelsea.

Prediksi Pertandingan

José Mourinho dan Thomas Tuchel sama-sama tengah memiliki PR sebelum laga Derby London mendatang, dan PR itu adalah mengenai lini depan mereka. Mourinho akan menantang Chelsea tanpa Harry Kane yang tengah cedera. Sedang Tuchel akan sambangi Tottenham Hotspur Stadium dengan kondisi lini depan yang tumpul.

Kedua tim saat ini masih sama-sama berlomba mengejar tiket ke Liga Champions, dan laga Jumat dinihari nanti diprediksi bakal berlangsung sengit. Absennya Harry Kane bisa jadi keuntungan bagi Chelsea, tapi meruntuhkan pertahanan Spurs juga rasanya akan sulit. Jadi, laga Tottenham Hotspur vs Chelsea kali ini diprediksi akan berakhir seri tanpa gol lagi.

Latest Posts