Monday, June 14, 2021

Prediksi Tottenham vs Liverpool, Liverpool Kembali Mendapatkan Ujian Berat

Must Read

Dari kompetisi Liga Premier musim 2020/2021 kali ini matchday ke-20 akan mempertemukan Tottenham Hotspur dengan Liverpool di Stadion Tottenham Hotspur.  Pertandingan Tottenham vs Liverpool akan berlangsung pada hari Jumat (29/1/2021) dini hari mulai pukul 03:00 WIB.

Spurs Belum Terkalahkan

Sempat beberapa pekan menghuni puncak klasemen di paruh pertama musim ini, Tottenham Hotspur kini harus kembali berjuang naik ke level atas. Sebab dari perjalanannya tim asuhan Jose Mourinho ini sempat menemui kendala hingga akhirnya terlempar dari puncak klasemen. 

Kini di pekan terbaru The Lilywhite menghuni peringkat kelima dengan koleksi 33 poin dari 18 laga. Misi mereka di laga kali ini adalah menang kandang dengan menumbangkan Liverpool dan kembali memburu tiket Champions untuk musim depan.

Soal performa, Spurs sejauh ini tidak perlu diragukan lagi. Sebab dari total delapan laga di semua kompetisi, tim asuhan Jose Mourinho ini belum terkalahkan. Mereka mengantongi hasil dua kali imbang dan enam kali menang dari lawan. 

Uniknya dari enam kemenangan tersebut, Harry Kane dan kolega di setiap laga mampu menghasilkan lebih dari dua gol. Terbanyak adalah ketika mereka menumbangkan Marine di Piala FA dengan skor akhir 0:5. 

Hasil ini menandakan jika lini depan Tottenham tengah dalam performa terbaiknya dan haus akan gol. Hal ini juga patut menjadi kewaspadaan Liverpool yang akan bersua ke markas mereka Jumat dini hari mendatang.

Klopp Dalam Tekanan

Berbeda dengan Tottenham yang menyambut laga ini dengan hasil positif, Liverpool menyambut laga ini dengan kepala tertunduk. Tim asuhan Jurgen Klopp ini baru saja kalah saat bersua ke markas Manchester United dengan skor tipis 3:2 di ajang Piala FA. 

Dua gol Mohamed Salah dalam laga ini tidak mampu membawa The Reds keluar sebagai pemenang. Bahkan kekalahan ini sekalian membawa Jurgen Klopp dalam tekanan hebat dan terancam lengser dari jabatannya.

Sebelumnya Liverpool sudah kehilangan dua kesempatan mendapatkan gelar setelah gagal di ajang Piala Liga Inggris dan juga Piala FA. Kini Klopp hanya memiliki asa dari Liga Premier dan juga Liga Champions. Jika keduanya gagal menyumbangkan gelar maka besar kemungkinan Klopp akan dipaksa pergi dari Anfield. 

Untuk Liga Premier sendiri, Liverpool kini tengah berada di peringkat keempat dengan koleksi 34 poin dari 19 laga. The Reds harus bisa mematahkan tren dua kekalahan beruntun dan menang di laga kali ini. Sebab jika mereka gagal mendapatkan suntikan poin, bisa dipastikan Liverpool akan terhempas dari empat besar klasemen.

Head to Head Kedua Tim

Menjadi tuan rumah di laga kali ini, Tottenham Hotspur memiliki catatan gemilang dengan belum terkalahkan sekalipun di lima laga terbarunya musim ini. Tim besutan Jose Mourinho ini hanya menemui satu kali laga imbang dan empat laga lainnya berakhir dengan kemenangan manis. Dari kelima laga terbaru ini, The Lilywhite mengantongi 15 gol dan hanya kebobolan tiga kali saja.

Sedangkan dari kubu tuan rumah, dari lima laga terbarunya musim ini Liverpool hanya mengantongi satu kali kemenangan dan satu kali bermain imbang. Kemudian tiga laga lainnya The Reds harus menerima kenyataan pahit dengan kalah dari lawan. Dari kelima laga ini Mohamed Salah dan kolega mampu menyarangkan sebanyak enam gol dan kebobolan sebanyak enam kali.

Prediksi Hasil Laga Tottenham VS Liverpool

Jika melihat dari tujuh laga riwayat pertemuan kedua klub ini sebelumnya, Liverpool sebenarnya memiliki reputasi lebih baik. Dimana tim asuhan Jurgen Klopp ini mampu menumbangkan Tottenham Hotspur dan menang sebanyak enam kali. Sedangkan Spurs hanya mampu bermain imbang satu kali.

Dari statistik ini diatas Liverpool lebih dijagokan untuk menang. Akan tetapi catatan terbaru dari Tottenham Hotspur nampak lebih menjanjikan untuk memenangi laga ini. Diprediksi laga antara Tottenham VS Liverpool akan berakhir dengan skor 3:2.

Latest Posts