Thursday, March 25, 2021

Prediksi Wolverhampton VS Southampton, The Saints Bawa Misi Akhiri Kekalahan Beruntun

Must Read

Dari kompetisi Piala FA musim 2020 kali ini, Wolverhampton akan menjamu Southampton di Stadion Molineux pada laga putaran kelima. Pertandingan Wolverhampton VS Southampton ini akan berlangsung pada hari Jumat (12/2/2021) dini hari mulai pukul 00:30 WIB.

Wolverhampton Buru Kemenangan

Menjadi tuan rumah di laga kali ini, Nuno Espirito Santo akan bersusah membawa timnya melaju lebih jauh di Piala FA. Faktor kandang akan sangat menguntungkan bagi mereka, sebab kepercayaan diri para pemain akan berlipat ganda.  

Selain itu pengalaman membuktikan jika skuad The Wolves lebih berpengalaman di kompetisi ini. Selama kompetisi ini berlangsung, Wolverhampton tercatat memenangi ajang Piala FA sebanyak empat kali dan empat kali menjadi runner up. Meskipun prestasi ini terjadi sebelum tahun 90an silam.

Dilihat dari posisi klasemen di Liga Premier, Wolverhampton mengantongi peringkat ke-14. Posisi ini cukup baik untuk mereka dan di kompetisi ini peluang lolos ke babak selanjutnya sudah terbuka lebar. 

Pemain terbaik akan mereka tampilkan di laga kandang ini. Dua laga tidak terkalahkan dari pekan sebelumnya akan menjadi motivasi tersendiri untuk Wolverhampton bisa memetik kemenangan.

Southampton Patahkan Rekor Buruk

Menjadi tim tamu di laga babak kelima Piala FA kali ini, Ralph Hasenhuttl masih dalam upayanya membawa timnya bangkit dari keterpurukan. Tercatat dari empat laga sebelumnya Southampton mengalami kekalahan beruntun. 

Kekalahan paling parah yang mereka alami adalah ketika menyambangi markas Manchester United (3/2) awal bulan ini. Setelah kehilangan dua pemain karena diganjar kartu merah, The Saints akhirnya harus tumbang dengan skor 9:0. Kekalahan ini menjadi kekalahan terparah kedua mereka selama di Liga premier. Bahkan pelakunya masih klub yang sama.

Misi yang diusung The Saints kali ini adalah mengakhiri rentetan hasil buruk yang sudah terbangun di empat laga sebelumnya. Kemenangan harus bisa mereka amankan agar rekor kekalahan ini segera runtuh. 

Melihat dari klasemen di Liga Premier musim ini, Southampton berada di peringkat ke-12. Peringkat ini sebenarnya lebih baik daripada milik Wolverhampton dan seharusnya bisa menjadi senjata mereka untuk bisa menang di partai ini.

Head to Head Kedua Tim

Dari lima laga terakhir musim ini, Wolverhampton tercatat hanya mengalami satu kekalahan dari semua kompetisi. Sedangkan empat laga lainnya berakhir dengan dua kemenangan dan dua kali bermain imbang. Dari kelima laga ini pasukan Nuno Espirito Santo mampu menjebol gawang lawan sebanyak tiga kali dan kebobolan satu kali.

Dari kubu tim tamu, Southampton di lima laga terbarunya di semua kompetisi tercatat hanya mengantongi satu kali kemenangan. Sedangkan empat laga lainnya mereka tuimbang secara beruntun dari lawannya. Dari kelima laga terbaru ini, tim asuhan Ralph Hasenhuttl ini memiliki koleksi gol sebanyak empat gol dan kebobolan sebanyak 16 kali.

Dilihat dari riwayat pertemuan kedua klub ini sebelumnya, dari enam pertemuan Wolverhampton menang sebanyak tiga kali dari Southampton. Sedangkan The Saints hanya menang satu kali dan imbang dua kali ketika bertemu skuad The Wolves. Dari semua statistik yang ada, nampaknya tuan rumah di laga ini lebih diunggulkan untuk menang. Diprediksi laga antara Wolverhampton VS Southampton akan berakhir dengan skor 3:2.

Prediksi Line Up Wolverhampton VS Southampton

Wolverhampton : Rui Patricio (GK), Conor Coady, Jonny Castro, Nelson Semedo, Kilman, Joao Moutinho, Dendoncker, Ruben Neves, Willian Jose, Adama Traore, Pedro neto.

Southampton : Alex McCarthy (GK), Bertrand, Jannik Vestergaard, Jack Stephens, Jan Bednarek, Oriol Romeu Redmond, Ward-Prowse, Daniel Ings, Takumi Minamino,Che Adams.

Latest Posts